Peristiwa Nasional MPR Rumah Kebangsaan

Ahmad Basarah Gotong Royong Bantu Masyarakat Terdampak Covid

Minggu, 25 Juli 2021 - 13:36 | 39.34k
Seremoni penyerahan bantuan kemanusiaan dari Ahmad Basarah. (FOTO: Zoom)
Seremoni penyerahan bantuan kemanusiaan dari Ahmad Basarah. (FOTO: Zoom)
FOKUS

MPR Rumah Kebangsaan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah bergotong royong membagikan ribuan bungkus paket sembako kepada masyarakat Malang Raya, Jawa Timur, yang terdampak pandemi Covid-19, Minggu, (25/7/2021).

Bantuan kemanusiaan itu diberikan secara simbolis kepada perwakilan sopir ojek online, pedagang asongan. Juga keluarga struktur DPC PDI Perjuangan se-Malang Raya di Pendopo Aspirasi Ahmad Basarah, Malang, Jawa Timur.  

Ahmad-Basarah-2.jpg

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan kepada masyarakat itu terdiri atas 1.500 paket. Masing-masing paket berisi beras, gula, minyak goreng, mie instant, sardines, Indomilk kaleng, serta kopi, dan lain-lain. 

Ini merupakan bagian dari gerakan kemanusiaan serupa yang juga telah diberikan Ahmad Basarah beberapa waktu sebelumnya dalam bentuk ribuan hand sanitizer, masker, juga paket sembako. Pada Hari Raya Idul Adha 20 Juli 2021 lalu, Ahmad Basarah juga memotong sapi kurban untuk masyarakat Malang Raya. 

‘’Kami sangat berterima kasih, Bapak Ahmad Basarah selalu memberikan teladan kepada kami, bukan hanya dalam bentuk nasihat kemanusiaan, tapi juga dalam bentuk kerja nyata. Bantuan kemanusiaan ini benar-benar membantu masyarakat lapisan bawah yang sangat menderita akibat Covid-19,’’ kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari, dalam sambutannya secara virtual.

Ahmad-Basarah-3.jpg

Basarah sendiri juga hadir secara virtual untuk menyaksikan pemberian bantuan kemanusiaan itu karena saat ini masih diberlakukan PPKM secara nasional, terutama di Jawa dan Bali. Wakil Bupati Malang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, juga hadir secara virtual. 

Basarah tampak terharu mendengar sambutan Sri Untari. Karena itu, dalam sambutannya, Ketua DPP PDI Perjuangan yang menjadi anggota dewan dari daerah pemilihan Malang Raya ini merasa heran, mengapa di masa pandemi Covid-19 yang benar-benar membuat rakyat menderita ini masih saja ada oknum-oknum tak bertanggung jawab yang memancing di air keruh. 

‘’Mereka masih tega menyebarkan berita hoaks tentang Covid-19, memprovokasi rakyat dengan menyebarkan Jokowi End Game, dan lain-lain. Saya ingin bertanya pada mereka, kalaulah Presiden Jokowi bisa mereka jatuhkan, apakah presiden yang mereka usulkan mampu menghapus pandemi Covid-19 yang juga melanda dunia?’’ tanya Basarah.

Ahmad-Basarah-4.jpg

Untuk itu, anggota DPR RI Dapil Malang Raya ini mengingatkan aktor-aktor politik yang tidak sabar ingin berkuasa agar tidak memanfaatkan pandemi Covid-19 sebagai isu politik murahan. Dia menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya banyak saudara, kawan, juga keluarga yang meninggal akibat wabah ini. 

‘’Virus Covid-19 tidak pernah mengenal hukum perang. Siapa saja, termasuk kita, bisa terpapar wabah ini. Karena itu, mari tahan diri dari politik jangan pendek, lebih baik kita bergotong royong membantu kemanusiaan,’’ jelas Ahmad Basarah. 

Hadir secara fisik di Pendapa rumah aspirasi Dr. Ahmad Basarah antara lain Wakil Walikota Batu yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Ir. Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Malang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika.

Tampak juga Ketua DPRD Kabupaten Malang yang juga menjabat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi, anggota DPRD Kabupaten Malang yang juga bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Tantri Bararo, serta Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malang, Fathur Rohman dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES