Olahraga

Bikin Tegang Lagi, Praveen/Melati Raih Kemenangan Kedua

Minggu, 25 Juli 2021 - 12:58 | 19.85k
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (Sumber foto: badmintonindonesia.org)
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (Sumber foto: badmintonindonesia.org)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Praven/Melati) berhasil unggul atas pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje dalam pertandingan penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelum berjalan dengan menegangkan Praveen/Melati menggebrak di awal-awal pertandingan yang dilangsungkan di Musashino Forest Plaza, Minggu (25/7/2021). Mereka meninggalkan jauh Mathias Christiansen/Alexandra dengan skor 7-1.

Tertinggal dengan jarak cukup jauh ternyata tidak  membuat Mathias Christiansen/Alexandra menyerah. Mereka justru berusaha mengejar dengan mencatatkan angka 12-8. Hal ini tentu membuat was-was, apalagi Mathias Christiansen/Alexandra ternyata berusaha keras untuk menyamakan angka, hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Kedudukan imbang itu tentu saja membuat Praveen Melati harus bekerja keras. Upaya mereka harus digagalkan dengan tuga  kali hasil imbang lagi  yakni 20-20, 21-21 dan 22-22. Beruntung di set pertama Praveen/Melati mampu unggul dengan skor tipis 24-22.

Tidak kalah menegangkan terjadi di gim kedua. Praveen/Melati mengawali gim kedua dengan tertinggal jauh 1-7, namun mereka mampu mengubah kedudukan menjadi 7-7. Hingga mampu membalikkan keadaan menjadi 11-9.

Namun keunggulan angka itu tidak berlangsung lama. Christiansen/Alexandra sekali lagi mampu mencatatkan keunggulan menjadi 13-14. Upaya keras terus dilakukan oleh Praveen/Melati, hingga akhirnya mampu unggul 21-19 di gim kedua.

Bagi Praveen/Melati, ini adalah kemenangan kedua mereka di babak penyisihan Grup C setelah di pertandingan perdana Olimpiade Tokyo 2020 mereka juga menang atasSimon Leung/Gronya Somerville.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES