Pemerintahan

Jadi Pusat Isolasi Terpadu Covid-19, Ganip Warsito Tinjau Wisma Atlet Jalak Harupat

Minggu, 25 Juli 2021 - 11:51 | 28.53k
Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 atau Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito saat memberikan keterangan pers (FOTO: Dokumen/BNPB)
Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 atau Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito saat memberikan keterangan pers (FOTO: Dokumen/BNPB)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito meninjau langsung Wisma Atlet Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Tujuan peninjauan wisma atlet tersebut untuk memastikan lokasi aman, ketika digunakan sebagai Pusat Isolasi Terpadu untuk pasien Covid-19. 

Selain itu, untuk memastikan fasilitas, tenaga medis dan non-medis, juga kondisi ruangan sudah siap untuk mulai menerima warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Pusat Isolasi Terpadu ini nantinya diperuntukkan bagi pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG), agar proses isolasi lebih terpantau.

Pusat isolasi terpadu Wisma Atlet Jalak Harupat memiliki 44 kamar yang diperuntukkan bagi 80 pasien, terdiri atas 12 kamar berada di lantai 1, dan masing-masing 16 kamar di lantai dua dan tiga. Satu kamar terdiri dari dua ruang tidur, ruang tamu, dan dapur.

Dalam momentum kegiatan kemanusiaan tersebut, Ganip meminta kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka juga diimbau agar tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

"Tetap jaga protokol kesehatan ya, jaga jarak dijaga selalu. Kita perlu bekerjasama tidak hanya berlaku untuk petugas, tapi juga kepada kita sebagai warga negara yang baik," kata Ganip di Jakarta, Minggu (25/7/2021).

Berdasarkan hasil peninjauan tersebut, ditemukan bahwa saat ini kebutuhan tenaga kesehatan untuk isolasi terpadu di Wisma Atlet Jalak Harupat adalah 8 dokter, 16 perawat, dua sanitarian, dua nutrisianis, dan dua Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATLM).

Turut hadir dalam tinjauan Ganip Warsito tersebut, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjono, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto, dan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II TNI Marsdya Imran Baidirus. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES