Olahraga Olimpiade Tokyo 2020

Persaingan Mulai Ketat di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 25 Juli 2021 - 11:10 | 54.27k
Inilah tiga atlet China yang meraih medali emas dimulai pagi, sore dan malam hari pada hari Sabtu (24/7/2021).(FOTO :Global Times)
Inilah tiga atlet China yang meraih medali emas dimulai pagi, sore dan malam hari pada hari Sabtu (24/7/2021).(FOTO :Global Times)
FOKUS

Olimpiade Tokyo 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persaingan diajang Olimpiade Tokyo 2020 sampai hari kedua, Minggu (25/7/2021) siang semakin ketat, setelah para atlet negara-negara peserta mulai berlomba mengumpulkan medali.

China masih berada di puncak klasemen pengumpul medali emas terbanyak dalam Olimpiade Tokyo 2020 dengan torehan 3 emas dan 2 perunggu.

Tuan rumah Jepang berada di urutan kedua dengan mengumpulkan 2 emas dan 1 perak.

Amerika Serikat yang sudah mengumpulkan 6 medali berada di tiga dengan komposisi 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Kegembiraan dan linangan air mata mewarnai tim China ketika mereka di hari-hari pertama mendobrak dengan perolehan tiga medali emas itu.

Tim China membuat awal yang kuat ketika pada hari Sabtu pagi, atlet Yang Qian merebut medali emas pertama Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang senapan angin 10m putri.

 Kemenangan itu diperoleh setelah ia mengumpulkan score 251,8 poin, skor yang sekaligus memecahkan rekor. 

Sabtu sore, atlet Hou Zhihui memenangkan medali emas dalam angkat besi kelas 49kg putri, menandai emas kedua untuk delegasi China.

Hou Zhihui memecahkan tiga rekor Olimpiade selama final - merebut 94 kilogram bersih dan 116 kilogram, dengan skor total 210 kilogram.

Di Piala Dunia IWF 2019, ia meraih empat medali emas dan mencetak dua rekor dunia. Dalam kejuaraan angkat besi Asia tahun ini, Hou memecahkan rekor dunia dalam merebut dan hasil total. 

Sabtu malam atlet Sun Yiwen menyusul rekan-rekannya itu dengan mengalahkan Ana Maria Popescu dari Rumania untuk memenangkan medali emas anggar individu putri di Olimpiade Tokyo. Sun mengalahkan Popescu 11 hingga 10. 

Sementara itu Indonesia berada di urutan ke 25 dengan satu perunggu yang diperoleh dari angkat besi putri kelas 49 kg atas nama Windy Cantika Aisah.

Itulah hasil sementara tiga besar dalam persaingan yang ketat pertandingan olahraga se jagad dalam Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES