Peristiwa Nasional

Kunjungi Isoter Bantul, Panglima TNI: Mari Tekan Kasus Positif Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 - 10:44 | 37.54k
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat melakukan peninjauan tempat isolasi di Bantul. (FOTO: Puspen TNI)
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat melakukan peninjauan tempat isolasi di Bantul. (FOTO: Puspen TNI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengingat seluruh masyarakat untuk bergotong-royong bersama untuk menangani Covid-19. Karena saat ini kasus aktif di Indonesia masih cukup tinggi oleh sebab itu seluruh komponen harus bekerja bersama-sama secara serius.

"Ada pelajaran yang berharga ketika lebaran Idul Fitri tahun ini  yaitu dua minggu setelah lebaran kasus aktif melonjak," kata Panglima TNI saat meninjau kesiapan tempat isolasi terpusat di Kabupaten Bantul, Sabtu (24/7/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E., saat meninjau pelaksanaan Isoter di Rumah sakit lapangan khusus Covid-19 Bambanglipuro Bantul-Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY).

TNI-Hadi-Tjahjanto-2.jpg

"Saya melihat secara langsung kesiapan  tempat Pelaksanaan Isolasi Terpusat (Isoter) yang berada di wilayah Bantul sudah sangat bagus baik Isoter yang berada ditingkat Desa maupun Kecamatan," kata Panglima TNI.

Panglima TNI mengatakan bahwa ada beberapa yang harus dilakukan dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 yaitu melaksanakan tracing kontak. "Selanjutnya melaksanakan vaksinasi dan yang terakhir melaksanakan pembagian obat,” kata Panglima TNI.

TNI-Hadi-Tjahjanto-3.jpg

Menurut Panglima TNI, tracing adalah kunci untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. “Kedatangan saya ke Bantul adalah untuk mengecek secara langsung apakah di setiap Puskesmas sudah ada tenaga tracing untuk menerima informasi, notifikasi dari dinas kesehatan ke Puskesmas,” ungkapnya.

Panglima TNI berharap dengan adanya lokasi Isoter disetiap wilayah dapat membantu pasien Cov-19. “Nantinya TNI Polri akan membantu pelaksanaksanaan vaksinasi dan tracing secara terus menerus dan masif  sehingga kita bisa menekan angka kasus positif ketingkat paling rendah,” jelas Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES