Pemerintahan

Dasco: Tak Ada Istilah Oposisi dalam Menanggulangi Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 - 09:08 | 49.69k
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (FOTO: DPR RI)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (FOTO: DPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta semua pihak, termasuk kelompok oposisi untuk tidak menyerah melawan Covid-19 yang semakin meningkat beberapa pekan terakhir di Indonesia.

"Tidak ada kata menyerah atau mengibarkan bendera putih. Sebagai satu nusa dan satu bangsa, semangat kita adalah Merah Putih. Tidak ada warna lain, tidak ada kepentingan politik yang lain," ucap Dasco dikutip keterangan pers, Minggu (25/7/2021).

Dasco lantas menegaskan, tidak ada istilah pendukung dan oposisi pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini. "Tidak ada istilah pendukung pemerintah dan oposisi dalam penanganan pandemi ini, oposisi harus bersatu. Mari kita bersama lawan Covid-19," imbuhnya.

Tak hanya opisisi dan masyarakat, Dasco juga meminta agar pejabat negara di seluruh tingkatan satu suara dan terjun langsung ke lapangan melayani masyarakat. Dia menegaskan program bansos, fasilitas kesehatan, hingga oksigen harus terpenuhi dari hingga ke wilayah terpencil.

"Pejabat negara baik di tingkat pusat hingga daerah harus satu suara dan terjun langsung kelapangan, memastikan program bantuan sosial berjalan dengan baik, ketersediaan fasilitas kesehatan, oksigen serta obat-obatan terpenuhi dari hulu hingga hingga hilir, bahkan hingga ke desa-desa dan juga pulau kecil terluar, negara harus hadir," tegas Dasco.

Lebih lanjut, Dasco meminta agar lembaga negara seperti BPOM bertindak cepat sesuai tugas dan fungsinya di tengah situasi darurat saat ini. "Lembaga negara yang berkompeten, yaitu BPOM agar melakukan langkah-langkah yang cepat dan tepat di tengah kedaruratan seperti saat ini," ucap Dasco.

Dasco, Wakil Ketua DPR RI meyakini Indonesia akan menang dan terbebas dari ancaman pandemi.

"Dengan catatan kita harus disiplin menerapkan prokes, menjaga semangat gotong royong dan memiliki kesadaran, bahwa pandemi ini adalah tanggungjawab kita bersama atas nama kemanusiaan," kata dia mengajak kelompok oposisi tak menyerah lawan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES