Indonesia Positif

Resmi Dilantik, Marten: PPI Harus Berkontribusi Untuk Daerah

Sabtu, 24 Juli 2021 - 23:16 | 29.42k
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, juga Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Pimda PPI Provinsi Gorontalo, saat menyampaikan sambutan. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, juga Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Pimda PPI Provinsi Gorontalo, saat menyampaikan sambutan. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALO – Pengurus dan anggota Pimda PPI (Pimpinan Daerah Perhimpunan Pergerakan Indonesia) Provinsi Gorontalo periode 2021 – 2026, resmi dilantik Sabtu (24/07/2021) oleh Gede Pasek Suardika, Sekretaris Jenderal Pimpinan Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia.

Menurut Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, juga Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PPI Provinsi Gorontalo, bahwa kehadiran organisasi tersebut sangat penting.

"Karena organisasi ini bergerak pada bidang sosial dan budaya. Sehingga, kedepan bisa memberikan kontribusi besar terhadap pelaksanaan pembangunan daerah, melalui sinergitas yang dibangun dengan berbagai lembaga baik pemerintahan, hukum, vertikal, BUMN dan BUMD," ujarnya.

Dalam struktur organisasi ini selain ada KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara), juga terdapat sembilan bidang dan 11 badan. Bidang dan badan yang ada dalam organisasi ini tidak hanya dibentuk untuk kebutuhan program kegiatan organisasi itu sendiri.

PPI Provinsi Gorontalo

Ia mengatakan dalam sembilan bidang terdapat program kegiatan yang erat kaitannya dengan sosial dan budaya, misal bidang komunikasi publik, hak asasi manusia, sosial keagamaan, ekonomi kreatif, pendidikan dan lain sebagainya.

Hal itu juga termasuk dengan 11 badan, ada badan kajian, penilitian, dan pengembangan, advokasi dan bantuan hukum, pembinaan jaringan, tani, narkotika, pembinaan dan permberdayaan masyarakat serta lain sebagainya 

"Ini tentunya menjadi ukuran, bahwa organisasi ini memiliki program kegiatan yang sangat jelas, serta berkaitan dengan masyarakat juga lembaga-lembaga lain termasuk PLN atau BUMN," jelasnya.

Sendikit memaparkan dihadapan forum, kiprah PLN dan kemitraan dengan Pemerintah Kota Gorontalo selama ini dalam pemanfaatan energi listrik, sudah sangat baik.

"Dapat dilihat dari rasio elektrifikasi hampir mencapai 100 persen, baik untuk kebutuhan energi listrik bagi pelayanan kantor dan energi listrik bagi sarana prasarana jalan umum ..,"

"Khusus penerangan jalan umum ada 3.087 titik yang diterangi, dengan penggunaan daya terpasangan sebesar 1.315.885 VA," katanya.

"Nah, berkaitan dengan pelantikan Pimda PPI Provinsi Gorontalo, tentu sangat erat. Dalam artian, peran serta PPI sangat dibutuhkan untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Gorontalo serta PLN atau BUMN, dalam rangka meningkatkan pelayanan publik," sambungnya..

Ketua Pimda PPI Provinsi Gorontalo, Roy Hasiru sendiri, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Gorontalo dan PLN atau BUMN, yang bersedia bersinergi dengan PPI.

"Ini tentunya langkah awal yang baik bagi Pimda PPI Provinsi Gorontalo, pasca secara resmi dilantik. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi, serta siap memberikan kontribusi besar untuk daerah dan masyarakat," ujarnya.

Diketahui bersama, struktur Pimda PPI Provinsi Gorontalo sendiri mulai dari majelis pertimbangan daerah diantaranya, Marten Taha sebagai Ketua, Lukman A.R Laliyo Wakil Ketua dan Sukirman Rahim sebagai Sekretaris.

Sementara untuk dewan pimpinan daerah, Ketua Roy Hasiru, Sekretaris Romi Moge dan Bendahara Normaningsih Bungi. Kemudian terdapat sembilan bidang serta 11 badan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES