Politik

Kecam Unggahan Medsos Wamendes, Demokrat: Jangan Fitnah Kami

Sabtu, 24 Juli 2021 - 22:22 | 52.92k
Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra bersama Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)
Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra bersama Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPartai Demokrat mengecam keras sikap Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi, yang mengunggah poster hoax dengan memfitnah mahasiswa di laman facebook pribadinya.

Tak hanya itu, Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) tersebut juga dinilai tega memfitnah Partai Demokrat. Tuduhan keji dan tidak berdasar itu lantas membuat partai berlambang mercy tersebut mempertanyakan kesungguhan Wamendes dalam membantu Presiden menangani pandemi Covid-19.

"Disaat situasi negara sedang genting dan darurat covid-19 dengan semakin banyaknya nyawa anak bangsa bergelimpangan karena kehabisan oksigen, kehabisan obat, kehabisan kamar perawatan di rumah sakit, maupun tidak mendapatkan penanganan layak selama isolasi mandiri, seorang Wakil Menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo malah sibuk menebar fitnah kepada kami," kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, kepada TIMESIndonesia, Sabtu (24/7/2021).

Seharusnya, masih Herzaky, sebagai salah satu pejabat penting di kabinet, Budi bisa memfokuskan tenaga, pikiran, dan waktunya untuk membantu memastikan penanganan covid-19 di desa, daerah tertinggal dan daerah transmigrasi, bisa berjalan dengan lebih baik.

"Misalnya bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah pencairan dana desa yang masih sangat rendah. Padahal, setiap daerah di pelosok Indonesia, termasuk desa, sangat membutuhkan dukungan dana dalam menangani pandemi covid-19 ini. Bukan malah memfitnah," tegasnya.

"Janganlah kemudian, banyak rakyat kita di desa, yang meninggal karena tidak diketahui menderita covid-19 maupun tidak mendapatkan perawatan dan bantuan layak dari pemerintah ketika positif covid-19, karena salah satu Wakil Menteri-nya sibuk menyebar fitnah kepada kami," imbuh Herzaky.

Diketahui dalam poster yang diunggahnya, Wamendes Budi Arie Setiadi berusaha memfitnah Partai Demokrat dengan tulisan DE-MO-K-RA-T. Dengan menyebutkan “Pakai Tangan Adik-adik Mahasiswa Lagi Untuk Kepentingan Syahwat Berkuasanya”, ditambah tagar #BongkarBiangRusuh, dan meletakkan kata Demokrat di bawahnya dalam poster atau meme tersebut.

Atas postingan itu, Herzaky menegaskan bahwa Budi Arie Setiadi telah berusaha memfitnah Partai Demokrat sebagai biang rusuh dan menggunakan tangan mahasiswa untuk kepentingan syahwat berkuasa.

Demokrat pun mempertanyakan, mengapa kemudian di tengah semakin memburuknya situasi Indonesia karena pandemi covid-19, fitnah dan hoax berupa tuduhan tak berdasar kepada Partai Demokrat semakin banyak dilancarkan oleh pendukung pemerintah, termasuk para pendengung, bahkan oleh seorang Wakil Menteri.

"Mengapa kegagapan pemerintah menangani pandemi, kemudian mau dialihkan dengan terus-terusan memfitnah Partai Demokrat?," cetus Herzaky.

Dia menilai jika pola pikir seperti ini yang mendarah daging di para pendukung pemerintah, maka nyawa rakyat tidak menjadi prioritas. Karena pemerintah bisa hilang fokus dan terkesan sibuk mengalihkan persoalan hingga mencari kambing hitam.

Partai Demokrat sendiri, lanjut Herzaky, saat ini sedang fokus membantu rakyat yang sedang kesulitan karena pandemi covid-19 dan belum terjangkau bantuan pemerintah. Bagaimana agar yang positif covid-19, bisa dibantu penyediaan oksigen, obat-obatan, maupun pengantaran ke rumah sakit menggunakan ambulan yang dimiliki oleh kader Partai Demokrat.

"Tidak ada yang lebih berharga dari nyawa manusia, seperti yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Inilah semangat yang dipegang teguh oleh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia," tegas Herzaky.

Politisi muda itu berharap jika sudah semestinya seluruh elemen pemerintah bisa memiliki semangat yang sama, dan berfokus mencegah melonjaknya korban meninggal karena covid-19, daripada sibuk menebar hoax dan fitnah.

"Rakyat butuh aksi nyata, bukan pencitraan tak berguna apalagi janji-janji belaka," tandas Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES