Peristiwa Daerah

52 Puskesmas Serentak Gelar Vaksinasi Massal di Ciamis

Sabtu, 24 Juli 2021 - 19:56 | 40.77k
Salah satu warga di Ciamis sedang diberikan vaksin Covid-19 (foto: Humas Polres Ciamis)
Salah satu warga di Ciamis sedang diberikan vaksin Covid-19 (foto: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISVaksinasi massal telah diselenggarakan di 52 Puskesmas yang ada di wilayah hukum Polres Ciamis. Ada 160 vaksinator yang telah tersebar di puluhan puskesmas tersebut.

Rupanya, penyuntikan vaksin kali ini merupakan dosis yang kedua. Setelah penyuntikan pertama pada bulan Juni 2021 lalu.

Ratusan vaksinator tersebur tersebar di dalam internal Polri sebanyak 6 orang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis sebanyak 109 orang. Serta, Dinas Kabupaten Pangandaran sebanyak 45 orang.

"Salah satunya, ada di Klinik Pratama Ciamis. Di klinik ini, vaksinasi telah diberikan kepada 3.242 warga. Ribuan warga tersebut termasuk ke kategori vaksin lansia, petugas pelayanan publik dan SDM kesehatan," terang Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto, Sabtu (24/7/2021).

Vaksinasi di Ciamis 1

Namun, di klinik tersebut, ada 3.033 yang telah mendapatkan dosis vaksin Covid-19 kedua. Sementara, ada 209 orang yang baru menerima dosis vaksin pertama.

"Vaksinasi Massal ini bagian dari program satu juta vaksin sehari. Jadi, vaksin ini juga sebagai upaya mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity)," ujarnya saat di Klinik Pratama Ciamis.

Kepala Polres Ciamis juga menegaskan untuk tetap menaati prokes meskipun sudah divaksin. Pasalnya, vaksin diibaratkan helm, yakni hanya mengurangi fatalitas jika terjadi kecelakaan. Namum, kecelakaan tersebut bisa dicegah dengan menaati aturan, yaitu prokes (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES