Indonesia Positif

HAN 2021, Gubernur Abdul Gani Kasuba Sapa Anak-anak Maluku Utara Secara Virtual

Sabtu, 24 Juli 2021 - 19:18 | 50.83k
Gubernur KH Abdul Gani Kasuba bersama Ibu, Sekda Samsuddin A Kadir dan Ibu, serta Kadis PPPA Musyrifah Alhadar menyapa anak-anak di Malut. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Gubernur KH Abdul Gani Kasuba bersama Ibu, Sekda Samsuddin A Kadir dan Ibu, serta Kadis PPPA Musyrifah Alhadar menyapa anak-anak di Malut. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Provinsi Maluku Utara (Malut), menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 secara sederhana dan menerapkan Prokes secara ketat di Restoran Secret Garden Sofifi, Sabtu (24/7/2021).

Hari Anak Nasional atau HAN diperingati setiap 23 Juli, semenjak Presiden ke-2 RI, Soeharto, mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 44/1984.

Pemilihan tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional diselaraskan dengan pengesahan Undang-Undang tentang Kesejahteraan Anak pada 23 Juli 1979. Maka, tanggal 23 Juli diperingati sebagai HAN hingga saat ini.

Pada kesempatan itu, Gubernur KH Abdul Gani Kasuba menyampaikan bahwa orangtua harus memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak.

"Sehingga suatu saat mereka tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang akan menggantikan kita generasi pendahulu,"ucap Gubernur saat menyapa anak-anak di 10 kabupaten/kota yang hadir secara virtual.

HAN 2021 Malut aForum Anak mewakili anak-anak Malut sampaikan suara anak Malut 2021 dihadapan Gubernur dan Ibu. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

Gubernur nampaknya sangat bahagia dapat menyapa dan mendengar langsung keluhan, masukkan, dan saran dari anak-anak yang sebagian besar berada di bangku SMA tersebut.

Orang nomor satu di Pemprov Malut ini memberikan kesempatan kepada perwakilan dari beberapa kabupaten/kota untuk menyampaikan kondisi sekolah, kondisi tenaga pendidik (guru), hingga bagaimana perasaannya belajar ditengah pandemi Covid-19.

Menjawab pertanyaan tersebut, Fahri, perwakilan anak dari Kota Tidore Kepulauan mengungkapkan, saat ini masih menunggu informasi dari pihak sekolah terkait jadwal sekolah tatap muka.

"Untuk sekolah pada saat ini memang kami menunggu informasi dari pihak sekolah mengenai belajar. Kami masih belum tatap muka,"ucap Fahri

Menanggapi hal itu, Gubernur berpesan agar tetap semangat untuk belajar, jangan jadikan pandemi sebagai alasan membatasi menimbah ilmu. Bahkan, Gubernur menegaskan, jika ada guru yang tidak proaktif agar segera dilaporkan.

"Tidak boleh patah semangat, tidak boleh putus karena waktu terus belajar, jangan jadikan alasan karena korona. Laporkan jika guru tidak proaktif agar bisa ditangani,"tegas KH. Abdul Gani Kasuba

Ditempat yang sama, Bunda Forum Anak Malut, Hj. Faoniyah Jaohar Kasuba mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada anak-anak.

"Bunda sangat bangga dan apresiasi kalian bisa melakukan hal-hal yang baik, bangkitkan imun tubuh ditengah pandemi . Pandemi ini menimbulkan tantangan kebutuhan hak anak,"tandasnya

Turut hadir dalam acara HAN 2021 ini, Sekretaris Daerah Samsuddin A bersama sang istri, Kadis PPPA Malut Musyrifah Alhadar, Pimpinan OPD lingkup Pemprov Malut, serta pengurus Forum Anak Maluku Utara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES