Olahraga Olimpiade Tokyo 2020

Windy Cantika Aisah Sumbang Medali Pertama, Kemenpora Ucapkan Selamat

Sabtu, 24 Juli 2021 - 16:50 | 28.11k
Windy Cantika Aisah. (FOTO: AFP)
Windy Cantika Aisah. (FOTO: AFP)
FOKUS

Olimpiade Tokyo 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kontingen Indonesia memperoleh medali pertama di Olimpiade Tokyo 2020. Medali itu dipersembahkan oleh lifter muda, Windy Cantika Aisah yang berhasil memperoleh medali perunggu di cabang olahraga angkat besi.

Bertanding di Tokyo International Forum, Jepang, Sabtu (24/7/2021), pada kelas 49 kg, perempuan asal Bandung tersebut berhasil membukukan total angkatan 194 kilogram.

Atas prestasi itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora R) menyampaikan apresiasi terhadap usaha dan kerja keras dari Windy tersebut.

“SELAMAT! Medali Pertama Indonesia diraih oleh lifter muda Windy Cantika Aisah yang berhasil memperoleh Medali Perunggu pada cabang olahraga Angkat Besi dengan total angkatan 194kg (Snatch 84kg, Clean and Jerk 110kg),” tulis akun twitter resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga di @KEMENPORA_RI.

Keikutsertaan di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini merupakan debut pertama Windy Cantika Aisah di ajang olimpiade. Dan penampilan pertamanya langsung memberi medali perunggu untuk Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES