Indonesia Positif

BM PAN DIY Ajak Aktifkan Satgas Covid-19 tingkat Dusun dan RT

Sabtu, 24 Juli 2021 - 16:20 | 26.88k
Penyerahan bantuan oleh Ketua BM PAN DIY Herry Fahamsyah (Foto : Humas BM PAN DIY)
Penyerahan bantuan oleh Ketua BM PAN DIY Herry Fahamsyah (Foto : Humas BM PAN DIY)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Jumlah warga yang melakukan isolasi mandiri terus meningkat menyusul rumah sakit yang tidak mampu lagi menampung pasien Covid-19. Kondisi ini menuntut pengawasan ekstra ketat. Agar warga yang melakukan isolasi mandiri dapat terpantau.

Untuk memantau warga yang melakukan isolasi, Pemerintah perlu mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 tingkat dusun dan RT. Ini dilakukan karena Satgas Covid-19 kalurahan mulai kewalahan mengadapi lonjakan kasus Covid-19.

Pengaktifan kembali Satgas Covid-19 tingkat dusun dan RT. Harus diikuti dengan pemberian dukungan sarana. Untuk itu dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar Satgas Covid-19 tingkat dusun dan RT dapat menjalankan tugas.

Ketua Barisan Muda (BM) PAN DIY Herry Fahamsyah menyampaikan pernyataan ini disela- sela pemyerahan bantuan perlengkapan untuk Satgas Covid-19 tingkat dusun dan RT. Di kantor Lazismu Kapanewon Jetis Bantul Sabtu (24/7/2021)

Setiap paket bantuan yang diserahkan meliputi 4 pakaian APD, Oxymeter, Masker 2 box dan Thermogun. Untuk sementara diberikan 40 paket kepada Satgas Covid -19 tingkat dusun dan RT di wilayah Kapanewon Pundong, Bambanglipuro dan Jetis.

"Satgas Covid-19 tingkat dusun dan RT dibentuk pada awal pandemi oleh pemerintah kabupaten Bantul," jelas Herry Fahamsyah.

Selain pemberian bantuan peralatan, BM PAN DIY juga berencana memberikan pelatihan bagi personil Satgas Covid-19 dusun dan RT. Langkah sebagai tindak lanjut  dari instruksi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan agar kader banyak turun langsung ke tengah masyarakat. Untuk bersama melawan pandemi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES