Indonesia Positif

PCNU Banyuwangi Ajak Masyarakat Doa Bersama Agar Pandemi Segera Berakhir

Sabtu, 24 Juli 2021 - 14:29 | 48.55k
Tangkap layar video imbauan dan ajak doa bersama Mustasyar PCNU Banyuwangi, KH Suyuti Toha dan ketua PCNU Banyuwangi KH Ali Makki Zaini. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Tangkap layar video imbauan dan ajak doa bersama Mustasyar PCNU Banyuwangi, KH Suyuti Toha dan ketua PCNU Banyuwangi KH Ali Makki Zaini. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU Banyuwangi) KH Suyuti Toha mengajak seluruh masyarakat bumi Belambangan untuk serentak melaksanakan doa bersama dari rumah masih-masing pada Sabtu malam ini demi berakhirnya pandemi Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan oleh kiiai karismatik yang juga sebagai pengasuh pondok pesantren Mansya'ul Huda, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi itu dengan didampingi oleh Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini melalui video berdurasi 1 menit 52 detik. Video ini tersebar di aplikasi pesan WhatsApp.

Dalam video tersebut, KH Suyuti Toha mengibaratkan pandemi kali ini dengan tha'un atau penyakit menular dimasa Nabi Muhammad Saw.

"Karena situasi Corona dalam minggu-minggu terakhir ini agaknya sangat parah dan saya sendiri bisa mengatakan jika diibaratkan masa dulu ini adalah tha'un," kata KH Suyuti Toha, Sabtu (24/7/2021).

Untuk itu, ia meminta kepada warga NU dan seluruh masyarakat di Banyuwangi untuk melaksanakan doa bersama pada Sabtu malam ini.

"Saya mengimbau, kalau bisa masyarakat berdoa kepada Allah SWT pada malam Ahad ini tanggal 15 Dzulhijjah atau tanggal 24 Juli 2021 dengan bertawasul membacakan sholawat Burdah," imbau Kiyai Suyuti.

Dengan hikmah dan barokah dari sholawat Burdah, Mustasyar PCNU Banyuwangi KH Suyuti Toha berharap bisa mengetuk pintu langit agar Allah SWT segera mengangkat pandemi Covid-19 dari kabupaten Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES