Politik

Peringati Harlah ke 23 PKB, Gus Ali Gelar Khotmil Quran dan Doa Bersama

Sabtu, 24 Juli 2021 - 13:17 | 58.43k
Gus Ali saat menggelar Khotmil Quran dan doa bersama secara khidmat dalam rangka Harlah ke 23 PKB. (Foto: Gus Ali Center for TIMES Indonesia)
Gus Ali saat menggelar Khotmil Quran dan doa bersama secara khidmat dalam rangka Harlah ke 23 PKB. (Foto: Gus Ali Center for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Ali Ahmad (Gus Ali) memperingati Harlah ke 23 PKB dengan khidmat. Yakni dengan menggelar Khotmil Quran dan doa bersama.

Kegiatan tersebut digelar di Pondok Pesantren Al Hidayah Karangploso, Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Gus Ali Gelar Khotmil 2Prosesi Khotmil Quran dan doa bersama yang digelar Gus Ali dalam rangka Harlah ke 23 PKB. (Foto: Gus Ali Center for TIMES Indonesia)

Anggota DPR RI Gus Ali menjelaskan terkait kegiatan peringatan Harlah ke 23 PKB yang dilakukan dengan khidmat. "Kami menggelar doa bersama dan khotmil Quran yang diikuti oleh para santri," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (25/7/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas instruksi dari Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. Ikhtiar batin ini dilakukan karena masih Pandemi Covid-19. Terlebih saat ini masih diterapkan PPKM Darurat. Tak lupa doa bersama tersebut juga ditujukan kepada para pendiri PKB.

"Melalui Khotmil Quran dan doa bersama ini, kita bersama-sama memohon kepada Allah Subhanallah Wa Ta'ala supaya PKB semakin maju, jaya dan bermanfaat untuk bangsa. Tak lupa kita juga berdoa semoga pandemi virus Covid-19 segera berakhir," harapnya.

Menurutnya, selama PPKM Darurat pihaknya telah berbuat untuk masyarakat. Salah satunya membagikan APD dan obat kepada nakes serta relawan saat PPKM Darurat.

Gus Ali Gelar Khotmil 3

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada nakes dan relawan yang berhadapan langsung dengan pasien Positif Covid-19," kata anggota DPR RI Komisi IX tersebut.

Dia berharap melalui pemberian bantuan APD tersebut melindungi nakes serta relawan. "Karena angka Covid-19 semakin meningkat, maka keberadaan APD sangat dibutuhkan," ucapnya.

Gus Ali menyebutkan, selain Khotmil Quran dan doa bersama, sebelumnya juga diadakan pendistribusian hewan kurban dalam memperingati Harlah ke 23 PKB. Sejumlah 23 ekor kambing dan 7 ekor sapi didistribusikan oleh Gus Ali kepada masyarakat Malang Raya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES