Peristiwa Daerah

Saat Operasi Yustisi, Kapolres Banjarnegara Borong Makanan Angkringan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:12 | 47.33k
Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi borong nakanan angkringan untuk dibagikan kepada warga. (FOTO : Humas Polres for TIMES Indonesia)
Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi borong nakanan angkringan untuk dibagikan kepada warga. (FOTO : Humas Polres for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Aparat gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP gencar melakukan penertiban di Kabupaten Banjarnegara, khususnya para pedagang sejak PPKM Darurat diterapkan. Operasi yustisi ini dipimpin Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi.

Penertiban dilakukan pada pedagang yang berjualan di atas pukul 20.00 WIb dan pedagang makanan yang masih menerima pelanggan makan di tempat.

Terkait operasi yustisi yang terus digelar, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi menegaskan, operasi yang dilakukan ini bukan untuk memutus mata pencaharian masyarakat. Melainkan sebagai usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepada petugas gabungan, Kapolres  menekankan pada tindakan yang lebih humanis karena  mengutamakan sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat. Mengingat masih ada pedagang yang buka lebih lebih dari waktu yang ditentukan.

Namun, hari Jumat (23/7/2021) ada yang berbeda. Saat menggelar patroli skala besar kemudian menjumpai pedagang yang masih jualan, Kapolres bersama rombongan kemudian memberikan pengertian agar pedagang ikut bersama-sama mengikuti pemberlakukan PPKM Level.

Saat itu, para pedagang memohon maklum sebab dagangannya yang semuanya makanan siap makan, masih tersisa banyak. Jika mereka tutup, tentu mereka akan rugi banyak sehingga perekonomian mereka justru semakin terpuruk.

Melihat kondisi itu, Kapolres bersama rombongan terketuk hatinya, akhirnya mereka pun memborong makanan angkringan tersebut.

"Saya memahami, tentunya semua sudah mulai letih. Namun, ini adalah masalah kemanusiaan yang sedang kita hadapi. Sebagai aparat terdepan, harus selalu siaga dan tetap menjaga kesehatan," ujarnya.

Setelah memborong makanan tersebut, Kapolres bersama rombongan kemudian membagikan makanan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Pasar Salak.

"Kita memborong makanan maksudnya untuk membantu mereka dan agar mereka segera tutup dan pulang kerumah masing-masing," jelas Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi. dalam operasi yustisi di Kabupaten Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES