Peristiwa Daerah

Momen Dramatis di Tol Cipali, Polantas Polres Majalengka Bantu Ibu Melahirkan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 11:47 | 40.67k
Ilustrasi ibu melahirkan dibantu polisi. (Foto: id.theasianparent.com)
Ilustrasi ibu melahirkan dibantu polisi. (Foto: id.theasianparent.com)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Peristiwa dramatis terjadi di Tol Cipali, wilayah Kabupaten Majalengka pada Sabtu (24/7/2021). Pagi dini hari tadi. seorang ibu yang tengah mengandung tiba-tiba merasakan hendak melahirkan. Berkat kesigapan polisi dari Polres Majalengka, sang ibu bisa melahirkan di rumah sakit.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono membenarkan anggotanya yang tengah bertugas berhasil membantu dan mengevakusi seorang perempuan yang hendak melahirkan di Tol Cipali, wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

AKP Luky menjelaskan, saat itu, Bus Sinar Jaya mendadak berhenti di pinggir Tol Cipali KM 157 di wilayah Kabupaten Majalengka, bus tersebut berhenti lantaran ada seorang penumpangnya yang mengalami kontraksi, hendak melahirkan bayinya.

Kejadian bermula, menurut AKP Luky, ketika polisi Lalu Lintas Polres Majalengka, Bripka Yovi Tri Setiawan bersama polisi lainnya melintas di lokasi hendak melakukan pengawalan.

Ibu Melahirkan cipali 2Ibu yang hendak melahirkan di Tol Cipali Majalengka. (Foto: tangkapan layar)

"Kemudian, anggota kami tiba-tiba diberhentikan oleh sopir bus, ia meminta bantuan bahwa ada seorang penumpang yang hendak melahirkan," ungkap AKP Luky Martono, saat dihubungi TIMES Indonesia melalui pesan singkat.

Melihat hal itu, menurut Kasat Lantas, anggota polisi bersabuk putih tersebut, kemudian mengambil tindakan untuk membantu ibu bernama Saparih yang hendak pulang kampung dengan tujuan ke Pekalongan.

Dengan dibantu penumpang lain, Bripka Yovi membawa Saparih ke dalam mobil dinasnya. Ia langsung dievakuasi dari Tol Cipali ke RSUD Cideres, Kabupaten Majalengka. "Saat ini masih berada di RSUD Cideres dan Alhamdulillah bayi yang dilahirkan dalam keadaan selamat," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES