Peristiwa Daerah

Duta Pancasila Kabupaten Malang Ikuti Live Talk Hari Anak Nasional 2021, Ini yang Dibahas

Sabtu, 24 Juli 2021 - 11:07 | 51.56k
Live Talk Duta Pancasila Kabupaten Malang Hari Anak Nasional. (Foto: Duta Pancasila Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).
Live Talk Duta Pancasila Kabupaten Malang Hari Anak Nasional. (Foto: Duta Pancasila Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Pada peringatan Hari Anak Nasional 2021, Duta Pancasila Kabupaten Malang mengikuti event bertajuk Live Talk Internasional yang membahas dengan tema Kesusksesan Anak Saat Ibu di Perantauan.

Kegiatan yang digelar Indonesian Family Network dilakukan via Facebook streaming. Event ini menghadirkan beberapa narasumber salah satunya Francisca Widya Natalia sebagai Duta Pancasila Kabupaten Malang.

Duta Pancasila Kabupaten Malang 2

Pemateri lainnya, Lina Madila, Psikologi anak. Ketua Duta Pancasila Kabupaten Malang, Bilqis Islach Waffrodah menjelaskan tentang kegiatan live talk peringatan Hari Anak Nasional tersebut.

"Generasi saat ini  mempunyai tantangan yang lebih berat dibandingkan dengan generasi sebelum adanya pandemi Covid-19. Keadaan ini memaksa anak-anak untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan dan cara hidup baru," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (24/7/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, Pada tangal 23 Juli yang diperingati sebagai Hari Anak Nasional merupakan sebuah momen dimana Francisca Widya Natalia selaku Duta Pancasila diberi kesempatan sebagai narasumber Live talk.

"Acara ini diselenggarakan mengingat tidak sedikit perempuan pekerja migran mendapatkan stigma sebagai Ibu yang tidak perduli dengan tumbuh kembang anaknya," terangnya.

Duta Pancasila Kabupaten Malang 3

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting. Mengingat anak juga wajib mendapatkan perhatian dari orangtuanya. Dalam hal ini khususnya ibu yang melahirkannya.

"Bagaimanapun kondisinya, anak harus mendapatkan perhatian dari orangtuanya. Karena anak memang membutuhkan perhatian dari orangtuanya dalam masa tumbuh kembangnya," jelasnya.

Menurutnya, Live Talk Internasional di Momen Hari Anak Nasional yang diikuti Duta Pancasila Kabupaten Malang tersebut berjalan interaktif dengan diikuti pekerja imigran dari berbagai negara seperti Singapura, Hongkong, Taiwan dan Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES