Olahraga Olimpiade Tokyo 2020

Mulus, Langkah Jonatan Christie di Partai Perdana Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 24 Juli 2021 - 11:21 | 29.48k
Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie (Sumber foto : badminton.org)
Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie (Sumber foto : badminton.org)
FOKUS

Olimpiade Tokyo 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jalan mulus berhasil dilalui oleh Jonatan Christie setelah menuntaskan pertandingan perdana cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 dengan kemenangan atas Aram Mahmoud dengan angka 21-8 dan 21-14.

Dalam pertandingan Grup G Tunggal Putra yang dilangsungkan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (24/7/2021) itu, kemenangan Jonatan Christie  sudah tercium sejak awal-awal pertandingan. Dia terlihat cukup menguasai permainan dengan tenang.

Menghadapi Mahmoud yang tidak membawa nama negara, yakni menjadi bagian dari  IOC Refugee Olympic Team itu Jonatan Christie hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk bisa menang 21-8 di gim pertama.

Berbeda dengan gim pertama, menghadapi gim kedua Mahmoud tampaknya lebih tenang. Dia mulai bisa membaca permainan Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie.

Mahmoud menyamakan kedudukan 9-9 dan bahkan unggul 10-9. Namun, Jonatan tetap tenang dan membalikkan keadaan 11-10 untuk unggul di interval gim kedua.

Jonatan kemudian lebih tenang dan mampu mengontrol permainan usai interval. Permainan lebih agresif pebulutangkis 23 tahun itu membuat Mahmoud kerepotan. Jonatan akhirnya memastikan kemenangan 21-14 lewat smes tajam.

Kemenangan sebelumnya juga diraih oleh Indonesia melalui ganda putri Gresya Polii/Aprilia Rahayu yang berhasil mengalahkan pebulutangkis Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Men Yean dengan skor  21-14, 21-17.

Jonatan Christie selanjutnya akan menghadapi Loh Kean Yaw dari Singapura pada pertandingan Grup G Olimpiade Tokyo 2020 pada Rabu (28/7/2021). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES