News Commerce Indonesia Bangkit

Gerai Dekranasda, Tempat Paling Lengkap Dapatkan Camilan Khas Kota Probolinggo

Kamis, 22 Juli 2021 - 08:38 | 61.91k
Aneka macam oleh-oleh khas Kota Probolinggo tersedia lengkap di Gerai Dekranasda Kota Probolinggo. (Foto-foto: Dekranasda Kota Probolinggo for TIMES Indonesia)
Aneka macam oleh-oleh khas Kota Probolinggo tersedia lengkap di Gerai Dekranasda Kota Probolinggo. (Foto-foto: Dekranasda Kota Probolinggo for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Berkunjung ke Kota Probolinggo serasa belum lengkap jika tidak singgah di gerai Dekranasda Kota Probolinggo untuk membeli buah tangan. Di gerai tersebut tersedia berbagai jenis oleh-oleh khas kota berjuluk Bayuangga ini.  

Selain itu, di gerai Dekrasnasda juga terdapat katalog jenis oleh-oleh Kota Probolinggo yang khas, dan dapat mengantarkan pesanan. 

Gerai Dekranasda

Seperti diketahuia, Probolinggo sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Timur yang menawarkan eksotisme alam, budaya, serta juga dikenal sebagai penghasil makanan yang cukup unik dan enak. Jadi, sayang kalau anda tidak mencobanya terlebih untuk oleh-oleh bagi sanak saudara maupun keluarga anda di rumah.

Ketua Dekranasda Kota Probolinggo Hj Aminah Zainal Abidin mengatakan, banyak oleh-oleh khas yang direkomendasikan sebagai opsi untuk dibawa pulang dari gerai Dekranasda Kota Probolinggo.

“Ada petis, rengginang, keripik ikan, minuman herbal, madumongso, terasi udang, bawang goreng, aneka keripik, piscok, roti sisir, dodol mangga, kue kering, aneka kacang, serta pia manalagi,” jelas Aminah.

Dekranasda

Dia mengungkapkan, saat ini ada 63 UKM makanan dan minuman yang aktif menyetorkan produknya ke gerai Dekranasda. Pengembangan UKM ini dengan memberikan pendampingan kemasan, pelatihan, fasilitasi merek, dan promosi baik secara online maupun konvensional. 
“Bagi wisatawan maupun warga lokal yang ingin memberikan camilan khas Kota Probolinggo, gerai Dekranasda menjadi salah satu alternatif pilihan oleh-oleh. Adapun harga oleh-oleh camilan di gerai ini cukup beragam, mulai Rp 6.000 sampai Rp 32.500 per pcs,” terang dia.

Dia menambahkan, gerai Dekranasda Kota Probolinggo buka Senin-Jumat dari jam 08.00 hingga 15.00. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi +62 822-3311-8038, +62 852-3145-2022, +62 821-4399-1720, serta via IG @dekranasdakotaprobolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES