Peristiwa Daerah

Harlah PKB ke-23, Gus Muhaimin: Wayang Golek Bukan Sekadar Tontonan, Tapi Juga Tuntunan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 07:32 | 62.34k
Ketum PKB Muhaimin Iskandar memberi sambutan pagelaran wayang golek virtual dalam menyambut hari lahir PKB ke-23, Jumat (24/7/21). (FOTO: Capture video Iwa/TIMES Indonesia)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar memberi sambutan pagelaran wayang golek virtual dalam menyambut hari lahir PKB ke-23, Jumat (24/7/21). (FOTO: Capture video Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bandung menggelar pagelaran wayang golek virtual dalam menyambut hari lahir PKB ke-23. 

Pertunjukan dengan lakon Satria Pininggit ini dibawakan Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya, dari Padepokan Wayang Golek Putra Giri Harja 3, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (24/7/21). 

Dalam sambutannya, Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna MSI mengatakan Harlah PKB merupakan momentum semangat kebangkitan dalam mensejahterakan masyarakat khususnya Kabupaten Bandung, umumnya Indonesia.

"Sebagai Bupati Bandung, saya tetap dengan semangat bahwa kesejahteraan rakyat menjadi rel perjuangan dari tugas bupati, meskipun di masa pandemi ini Indonesia Bangkit dan Sehat sesuai dengan tagline harlah PKB ke-23 ini," kata Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Kang DS yang juga selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung ini pun mendoakan agar Ketua Umum PKB bisa menjadi Presiden Republik Indonesia ke depan, sesuai dengan semangat kebangkitan. 

Wayang-Golek-Virtual.jpg

Ketua Umum DPP PKB H. Abdul Muhaimin Iskandar sangat mengapresiasi, merasa bangga dan bersyukur pada masa pandemi ini DPC PKB Kabupaten Bandung menggelar pagelaran wayang golek virtual. 

"Saya bersyukur sekaligus memberikan apresiasi kepada DPC PKB Kabupaten Bandung yang masih peduli kepada icon kebudayan Jawa Barat yakni wayang golek dengan menggelar pagelaran wayang golek virtual dan disiarkan secara streaming dalam rangka memperingati Harlah PKB ke-23. Ini merupakan pilihan acara yang tepat di tengah pandemi, ketika semua orang membutuhkan panggung hiburan," ucap Gus Muhaimin.

Ia menyatakan wayang bukan sekadar hiburan belaka, akan tetapi ada nilai pendidikan, doa bahkan visi untuk masa depan. 

"Wayang merupakan media yang utuh dan lengkap. Ada, visi dan misi dan harapan sekaligus perencanaan untuk pembangunan," ujarnya. 

Gus Muhaimin menuturkan,perjalanan politik PKB telah melewati masa sulit sekaligus penuh kejutan. Kini saatnya menatap masa depan dengan tagline harlah ini yaitu Indonesia Sehat dan Bangkit Bersama PKB.

"Saya pun memberikan apresiasi atas langkah dan kinerja seluruh kader PKB dari pusat hingga ranting yang tiada henti bergerak dan merebut hati rakyat. Jika PKB semakin besar, maka akan pula memberikan berkontribusi besar terhadap kesejahteraan rakyat," tandas Gus Muhaimin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES