Olahraga

Gabung United, Sancho Berterima Kasih Pada Dortmund, Kenapa?

Sabtu, 24 Juli 2021 - 02:26 | 92.56k
Jersey dengan nomor punggung 25 akan dikenakam Jadon Sancho di musim 2021-2022 (foto: twitter/@manutd)
Jersey dengan nomor punggung 25 akan dikenakam Jadon Sancho di musim 2021-2022 (foto: twitter/@manutd)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund ke Manchester United menjadi sebuah saga transfer. Talenta yang dimiliki pemain berusia 21 tahun ini membuat die Borussen sedikit enggan untuk melepasnya.

Tarik ulur terus berlangsung sebelum kepindahan sang pemain. Harga yang dipatok Dortmund pun setinggi langit. Mengingat kemampuan dan usia yang cukup muda membuat Sancho menjadi "dagangan panas" di bursa transfer.

Seusai Euro 2020, saga transfer Sancho pun berakhir. Manchester United menyetujui harga yang dipatok namun dengan sedikit penurunan harga. Borussia Dortmund pun dengan rela melepaskan sang pemain yang sudah mencetak 38 gol dari 104 laga semasa pengabdiannya di Signa Iduna Park sejak 2017.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk sepakbola di posisi utama, meskipun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu saat nanti," kata Sancho dalam wawancara pertamanya dalam situs resmi Manchester United.

Mantan anak didik Manchester City pun sudah tak sabar untuk segera bermain di Liga Inggris bersama Manchester United, dirinya pun berharap skuad muda yang dimiliki the Reds Devils.

"Ini adalah skuad muda yang menarik, dan saya tahu kami dapat berkembang menjadi sesuatu yang istimewa untuk membawa kesuksesan bagi para penggemar. Saya menantikan untuk bekerja dengan manajer dan tim pelatihnya untuk lebih mengembangkan permainan saya," tambahnya.

Sang pelatih, Ole Gunnar Solksjaer pun cukup bahagia dengan keberhasilan Manchester United mendaratkan pemain yang akan mengenakan nomor punggung 25 ini.

"Dia akan menjadi bagian skuad utama saya selama bertahun-tahun yang akan datang dan kami berharap melihatnya semamin berkembang. Catatan gol dan assistnya berbicara sendiri dan dia juga akan membawa kecepatan, bakat, dan kreativitas yang luar biasa ke dalam tim kami," kata Solksjaer.

Selain merampungkan transfer Jadon Sancho, Manchester United kabarnya belum akan berhenti beraktivitas di bursa transfer. Kabarnya, United selangkah lagi mendaratkan pemain asal Prancis yang bermain untuk Real Madrid, Raphael Varane. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES