Peristiwa Daerah

Kepala BKKBN Malut Temui Gubernur KH Abdul Gani Kasuba Kampanyekan Program Bangga Kencana

Jumat, 23 Juli 2021 - 23:40 | 29.87k
Suasana pertemuan Kepala BKKBN Malut, Dra. Renta Rego (kiri) bersama Gubernur KH Abdul Gani Kasuba (tengah). (Foto: Dok BKKBN Malut).
Suasana pertemuan Kepala BKKBN Malut, Dra. Renta Rego (kiri) bersama Gubernur KH Abdul Gani Kasuba (tengah). (Foto: Dok BKKBN Malut).

TIMESINDONESIA, SOFIFI –  Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN Maluku Utara (Malut), Dra. Renta Rego menemui Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba di kantor Gubernur, Sofifi, Jumat (23/7/2021).

Pertemuan itu dalam rangka silaturahim sekaligus meminta dukungan serta mengkampanyekan program Bangga Kencana. Dra. Renta baru saja dilantik oleh Kepala BKKBN Pusat di Jakarta pada 1 Juli 2021, menggantikan Drs. Nerius  Auparai.

Kepala BKKBN Malut mengajak semua pihak untuk sukseskan program bangga kencana di Malut, sehingga hasil pertemuan bersama Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, agar Pemprov Malut dapat mendukung kampanyekan program bangga kencana.

Selain kampanyekan program Bangga Kencana yang digagasa Perwakilan BKKBN Malut tersebut. Pihaknya akan menggandeng Kementerian Agama (Kemenag) dalam rangka mendukung pencegahan stunting di masa pandemic Covid-19.

BKKBN Malut 1

“Kami terus berupaya mencegah stunting, sehingga kami akan mendeteksi lokus stunting dan bersama-sama tim penyuluh BKKBN tersebar hingga di tingkat kelurahan dan desa,” kata Dra Renta Rego dikonfirmasi melalui sambungan telpon seluler

Menurut dia, dalam pencegahan stunting BKKBN akan menjalin kerjasama dengan penyuluh dari Kementerian Agama untuk bersama-sama sosialisasi mengenai pencegahan stunting dan menjaga jarak kelahiran, sehingga anak yang dilahirkan berkualitas dan kesehatan terpenuhi.

Selain itu, kata Renta, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini BKKBN Malut telah menyiapkan kontrasepsi secara gratis kepada masyarakat untuk mengatur jarak kelahiran.

"Oleh karena itu, dengan adanya pandemic Covid-19, maka diharapkan keluarga dapat mengatur jarak kelahiran,"pungkasnya.

Diketahui, dalam pertemuan itu Kepala BKKBN Malut didampingi Sekretarisnya Ansar Djainahu, Koordinator Bidang KB/KR Jubair manggis, dan Koordinator Bidang KS/PK. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES