Politik

Ikhtiar Menjaga Bangsa, PKB Jatim Gelar Khataman Al-quran di Harlah ke-23

Jumat, 23 Juli 2021 - 23:34 | 28.11k
Bendahara DPW PKB Jawa Timur Fauzan Fuadi saat mengikuti khataman Al-quran, Jumat (23/7/2021).(Foto: Dok.PKB)
Bendahara DPW PKB Jawa Timur Fauzan Fuadi saat mengikuti khataman Al-quran, Jumat (23/7/2021).(Foto: Dok.PKB)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – DPW PKB Jawa Timur menggelar khataman dalam rangka Harlah ke-23 PKB. Khataman yang digelar secara daring se-Jawa Timur tersebut diikuti oleh 12.240 simpatisan dengan total 408 kali khataman.

Bendahara DPW PKB Jawa Timur Fauzan Fuadi mengatakan, khataman dan doa bersama merupakan sebuah tradisi yang sudah berjalan sejak awal PKB dilahirkan oleh NU.

Sehingga tradisi tersebut tetap dijaga dengan mewajibkan setiap anggota fraksi-PKB dan DPC DPC PKB se- Jawa Timur untuk menyelenggarakan khataman. Masing-masing anggota fraksi dan DPC PKB terdiri 30 orang untuk satu kali khatam.

“Kita ada 369 anggota fraksi se Jatim, terdiri dari 19 DPR RI, 25 DPRD Provinsi dan 325 anggota DPRD kabupaten/kota. Ditambah 38 DPC dan DPW. Total ada 408 penyelenggaran dan masing-masing 30 orang.  Sehingga perserta 12.240 orang,” ungkapnya, Jumat (23/7/2021).

"Ini juga menjadi bagian dari ikhtiar kita untuk keselamatan bangsa dan semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” imbuh Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur itu.

Selain khataman, PKB Jawa Timur juga menggelar aksi kemanusiaan. PKB AMI (Aksi Melayani Isoman mandiri). Kegiatan tesebut berbagi 20 ribu paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

PKB Jawa Timur menilai, warga yang sudah sadar melakukan isolasi harus didukung dan mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah ataupun dari masyarakat.

Dukungan dan perhatian tersebut di antaranya adanya jaminan pemenuhan kebutuhan pokok mereka selama isolasi mandiri, sehingga ada rasa aman bagi mereka menjalaninya.

Atas dasar rasa kemanusiaan, DPW PKB Jawa Timur merasa memiliki kewajiban untuk membantu mereka yang menjalani isoman dengan membagikan paket sembako dalam gerakan PKB AMI (Aksi Melayani Isolasi mandiri).

Sebanyaki 20 ribu paket sembako DPW PKB Jawa Timur tersebar di seluruh Jawa Timur yang akan diantar langsung ke rumah-rumah warga yang sudah terdata oleh kader-kader PKB, relawan, tukang becak, ojek omline di masing-masing DPC PKB kabupaten/kota di Jawa Timur.

Tidak hanya itu aksi melayani isolasi mandiri, PKB juga membuka POSKO PKB AMI (Aksi Melayani Isolasi mandiri) yang tersebar di 38 kabupaten/kota dimasing-masing kantor DPC PKB Jawa Timur. Tujuan dari posko tersebut adalah untuk memberikan informasi dan edukasi bagi warga terkait masalah pandemi covid-19. Selain itu, untuk memberikan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat terkonfirmasi positif atau yang terdampak Covid-19.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES