Peristiwa Daerah

Dorong Percepatan Vaksinasi, PKB Bangkalan Optimalkan Vaksin Indonesia Bangkit

Jumat, 23 Juli 2021 - 20:27 | 39.48k
Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin Asmoro meninjau vaksinasi Covid-19 bertajuk '' Vaksin Indonesia Bangkit'' (Foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin Asmoro meninjau vaksinasi Covid-19 bertajuk '' Vaksin Indonesia Bangkit'' (Foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALANPKB Bangkalan terus berupaya mendorong percepatan vaksinasi nasional demi terbentuknya herd immunity. Hal itu diwujudkan lewat serbuan vaksinasi Covid-19 gratis bertajuk "Vaksin Indonesia Bangkit".

Vaksinasi massal dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-23 PKB tersebut, dikemas dalam rangkaian Aksi Melayani Indonesia (AMI) bertempat di kantor DPC PKB Bangkalan, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Mlajah, Jumat (23/7/2021).

"Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar mengintruksikan semua kader berkolaborasi dengan stakeholder di daerah masing-masing untuk menyukseskan vaksinasi hingga mencapai 70 persen," ujar Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin Asmoro.

Gong Vaksin Indonesia Bangkit, lanjut dia, merupakan wujud kehadiran PKB Bangkalan di tengah-tengah masyarakat, sekaligus sebagai komitmen dan dukungan untuk membantu negara dalam mengoptimalisasi vaksinasi di Indonesia.

PKB Bangkalan a

"Untuk mencapai target, Pemkab Bangkalan tidak bisa berjalan sendiri. Oleh sebab itu, kami mengedepankan politik kehadiran lewat vaksinasi berhadiah sembako dan uang tunai," papar Syafi sapaan akrabnya.

Anggota Komisi V DPR RI itu menyampaikan, ke depan sinergitas antara DPC PKB Bangkalan dengan Pemkab Bangkalan akan terus diperkokoh. Baik dari sisi kemanusian, sosial maupun secara politik.

"Kita harus kompak dan bersatu melawan pandemi Covid-19. Kalau dalam bahasa Madura Song Osong Lombhung," tegasnya.

Syafi menambahkan, serbuan vaksinasi tidak berhenti di momentum harlah ke-23 PKB. Namun, sifatnya berkelanjutan hingga target vaksinasi tercapai. Sebab, vaksinasi menjadi kunci untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Target Pemkab Bangkalan per hari 5.000 dosis vaksin. Jadi ini yang kita bantu. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi di kantor PKB," terangnya.

Putra daerah Kabupaten Bangkalan ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan vaksinasi gratis jika ingin pandemi segera berakhir seperti di negara-negara eropa.

PKB Bangkalan b

"Jangan takut divaksin. Vaksin Covid-19 itu halal dan aman. Kalau ada yang menyebut vaksin dapat menyebabkan kematian, itu hoaks," paparnya.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Bangkalan, KH Mondir A Rofii menambahkan, vaksinasi Covid-19 maupun bakti sosial bukan satu-satunya kegiatan yang mewarnai peringatan harlah ke-23 PKB.

"Kami juga menyelanggarakan kegiatan bernuansa keagamaan. Di antaranya musabaqoh kitab kuning, khotmil quran dan mendoakan keselamatan bangsa," tuturnya.

Ulama yang akrab disapa Ra Mondir ini berharap, segala rangkain kegiatan harlah PKB mulai dari yang bersifat sosial maupun keagamaan dapat mendatangkan keberkahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bangkalan.

"Semoga PKB Bangkalan semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron beserta jajaran forkopimda menyampaikan apresiasi setinggi-tinggi kepada DPC PKB Bangkalan yang telah menyelenggarkan vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi.

"Mudah-mudahan vaksinasi Covid-19 yang digelar DPC PKB Bangkalan bisa mempercepat pencapaian target dan kesadaran masyarakat juga semakin meningkat. Vaksin ini penting untuk melindungi dari paparan virus," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES