Peristiwa Daerah

Penyaluran JPS PPKM Darurat di Banjarnegara Berlanjut

Jumat, 23 Juli 2021 - 20:07 | 57.32k
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono road show untuk meninjau penyaluran dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) PPKM Tahap II (FOTO : Diskominfo for TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono road show untuk meninjau penyaluran dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) PPKM Tahap II (FOTO : Diskominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono kembali melakukan road show untuk meninjau penyaluran dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) PPKM Darurat tahap II.

Hari ini, Jumat, (23/7/2021) bupati menyalurkan dana tunai JPS di Desa Rejasari Kecamatan Banjarmangu.

Bupati didampingi Ketua DPRD Ismawan Setya Handoko, Kepala Dindikpora Noor Tamami, Kepala Dinkominfo Riono Rahadi Prasetyo, Kalakhar BPBD Aris Sudaryanto, camat serta Forkopimca Banjarmangu.

Bupati Budhi Sarwono menjelaskan dana atau anggaran yang diserahkan adalah kewajiban Pemerintah sebagai tanggung jawab diterapkannya PPKM kepada masyarakat.

"Dengan diperpanjangnya masa PPKM, pemerintah daerah harus memikirkan masyarakat yang terdampak " kata bupati saat memberi keterangan kepada media di halaman balai desa Rejosari.

Dasarnya, instruksi Presiden lewat Menteri Dalam Negeri. Jadi masing-masing daerah wajib mematuhinya. "Kami ikut arahan dan perintah Pak Presiden dan Menteri Dalam Negeri. Ada surat ini saya patuhi, surat itu saya patuhi, sepanjang berpihak untuk masyarakat. Jadi dana JPS ini adalah hak mereka," ujarnya.

Ditanya mengenai situasi pandemi di Banjarnegara, bupati menegaskan masih terkendali. Juga mengenai ketersediaan oksigen. "Alhamdulillah Banjarnegara masih terkendali," katanya.

Sedang untuk kebutuhan tabung oksigen yang meningkat tajam, pihaknya akan terus mengawal agar di RSUD ketersediaan tercukupi. JPS PPKM diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak adanya wabah Covid-19. Dalam penyaluran JPS PPKM, Pemkab Banjarnegara bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Anggaran JPS PPKM Darurat ini berasal dari APBD Kabupaten Banjarnegara sebesar Rp. 5,1 miliar, dengan total penerima manfaat sebanyak 17 ribu KK lebih. Masing-masing KK yang terdampak menerima bantuan tunai sebesar Rp. 300.000. Kepala Desa Rejasari, Aziz, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkab Banjarnegara untuk warganya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES