Peristiwa Daerah

PLN Padamkan Listik di Sekitar Pabrik Pengolahan Kayu yang Terbakar

Jumat, 23 Juli 2021 - 19:53 | 61.48k
Kabel PLN yang mengarah ke pabrik kayu yang terbakar melintang di tengah jalan. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Kabel PLN yang mengarah ke pabrik kayu yang terbakar melintang di tengah jalan. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kebakaran hebat masih terjadi di pabrik kayu yang terbakar di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Antisipasi meluasnya dampak kebakaran, PLN Probolinggo padamkan saluran di sekitar lokasi.

Kepala PLN Probolinggo, Ahmad Hidayat mengatakan, saat ini pihaknya masih siagakan sejumlah petugas di lokasi kejadian. Satu tim bersiap di sekitar lokasi kebakaran. Dua tim lain di titik strategis penormalan aliran listrik.

“Ada 20 unit trafo yang kami padamkan. Jadi seputaran Kademangan dan Kedopok padam,” jelasnya, Jumat (23/7/2021) petang, melalui pesan singkat.

PLN Probolinggo 2Petugas damkar masih berupaya padamkan api. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

Akibat kebakaran itu, kabel listrik PLN di depan pabrik sempat melintas ke tengah jalan. Kondisinya panas dan masih susah untuk dilakukan evakuasi atau penormalan. Api yang belum bisa ditaklukkan dan angin kencang di lokasi kejadian, menyulitkan petugas.

Ahmad Hidayat bilang, akibat keadaan itu, petugasnya kesulitan memotong kabel yang mengarah ke pabrik itu. “Jadi sementara kami padamkan, antisipasi kerusakan ke bagian lain. Jika bagian itu sudah bisa terpotong, jaringan bisa kami hidupkan kembali,” katanya.

Sejauh ini petugas PLN masih terus bersiap di sekitaran lokasi kejadian. Lantaran si jago merah masih belum juga bisa dipadamkan. Sampai berita ini ditulis pun, api masih membara di seluruh bagian pabrik. Unit damkar yang dikerahkan, kesulitan karena angin yang begitu kencang.

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda pabrik kayu di jalan Profesor Hamka, Kareng Lor, Kedopok, Kota Probolinggo. Kencangnya angin membuat api sulit dipadamkan. Belum diketahui berapa kerugian yang diderita akibat kebakaran itu. Kabel listrik PLN, sempat melintang di tengah jalan. Menyulitkan evakuasi petugas damkar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES