Peristiwa Nasional

Danone Indonesia, Kemenparekraf, TNI AU dan Pemkab Bandung Barat Gelar Serbuan Vaksinasi

Jumat, 23 Juli 2021 - 19:35 | 35.35k
Peserta yang mengikuti program vaksinasi yang difasilitasi Danone Indonesia dan diselenggarakan oleh Kemenparekraf, TNI AU dan Pemkab Bandung Barat. (Foto: Danone Indonesia for TIMES Indonesia)
Peserta yang mengikuti program vaksinasi yang difasilitasi Danone Indonesia dan diselenggarakan oleh Kemenparekraf, TNI AU dan Pemkab Bandung Barat. (Foto: Danone Indonesia for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk mendukung percepatan program vaksinasi, Danone Indonesia memfasilitasi sarana dan prasarana Sentra Vaksin Covid-19 di SESKO AU Lembang, Bandung.

Sentra vaksin ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI bersama TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dari tanggal 21–25 Juli 2021 yang menyasar masyarakat kaum rentan dan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bagi 10.000 warga dengan target 2.000 peserta vaksin per hari. Kegiatan ini turut didukung oleh Homecare24 sebagai penyedia tenaga vaksinator selama kegiatan berlangsung.

Pada hari ini, Jum'at (23/07/2021), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno meninjau secara virtual serta VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto, Kadisburpad Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik Kurohman, Komandan SESKO AU Samsul Rizal, dan Kepala Dinas Kesehatan Bandung Barat Eisenhower Sitanggang meninjau secara langsung proses vaksinasi tersebut.

“Serbuan vaksin menjadi salah satu langkah strategis pemerintah dalam upaya melakukan pemerataan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini Kemenparekraf bekerja sama dengan berbagai instansi dan pihak swasta seperti Danone Indonesia terus menambah titik sentra vaksinasi, terutama di wilayah yang memiliki potensi wisata tertinggi. Dengan semakin massif pemberian vaksin kepada masyarakat, diharapkan mempercepat terbentuknya herd immunity bagi 3,4 juta masyarakat umum dan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga UnoMenparekraf Sandiaga Uno meninjau secara virtual pelaksanaan vaksinasi di Sesko AU Lembang, Jawa Barat. (Foto: Danone Indonesia for TIMES Indonesia) 

Menurut catatan Kementerian Kesehatan hingga 22 Juli 2021 melalui situs Vaksin Kemkes, warga di wilayah Kabupaten Bandung Barat yang telah menerima vaksin tahap I mencapai 250,966 orang atau 0,66% dari target Provinsi Jawa Barat yaitu 37,9 juta. Sedangkan warga yang telah menerima dosis lengkap vaksin tahap II baru mencapai 127,474 orang atau 0,34% dari target Provinsi Jawa Barat 37,9 juta.

Mendukung pemerataan target vaksinasi di Indonesia, Danone Indonesia turut berperan aktif dalam pelaksanaan program vaksinasi pemerintah, baik di kota maupun daerah.

“Danone Indonesia terus berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, salah satunya dalam mencapai target vaksinasi 3 juta perhari,” ujar VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto.

Peserta vaksin difokuskan bagi masyarakat rentan seperti pemulung dan pengasong, remaja usia 12-17 tahun, serta pelaku UMKM. Sebagai wilayah padat penduduk dan memiliki destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, Lembang menjadi salah satu wilayah target terbesar dalam program Serbuan Vaksin.

Vaksinasi CovidPeserta yang mengikuti program vaksinasi yang difasilitasi Danone Indonesia dan diselenggarakan oleh Kemenparekraf, TNI AU dan Pemkab Bandung Barat. (Foto: Danone Indonesia for TIMES Indonesia) 

Danone Indonesia melalui produk Aqua menjadi official hydration drops partner yang menyediakan kebutuhan air minum berkualitas selama program vaksinasi berlangsung. Selain itu, donasi sebesar 56 Miliar dialokasikan untuk membantu tenaga medis, pasien, serta masyarakat rentan terkena dampak pada situasi pandemi. Adapun bantuan yang diberikan antara lain berupa alat pelindung diri, faceshield, masker medis, tabung oksigen, serta pemenuhan kebutuhan hidrasi dan nutrisi bagi masyarakat.

Danone Indonesia akan terus berkontribusi dalam percepatan pemulihan kesehatan masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kesehatan serta memastikan kebutuhan hidrasi dan nutrisi masyarakat dapat terpenuhi melalui produk kami,” tutup Vera. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES