Pendidikan

Tunjangan Profesi Pendidik di Kepulauan Sula Akan Dibayar Dua Tahap

Kamis, 22 Juli 2021 - 21:08 | 19.34k
Ilustrasi guru.
Ilustrasi guru.

TIMESINDONESIA, KEPULAUAN SULATunjangan Profesi Pendidik (TPP), Pegawai Negri Sipil (PNS), di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut), akan dibayar dalam dua tahap. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Rifai Haitami.

"Sesuai kesepakatan pembayaran uang TTP melalui dua tahap yakni pembayaran dilakukan bersamaan dengan pembayaran TPP oleh OPD lain yang sebentar lagi sudah cair. Kemudian untuk sekolah yang belum memasukkan administrasi bisa segera masukkan dan akan dibayar di tahap dua" ungkap Rifai kepada TIMES Indonesia di Sanana, Kamis (22/7/2021) malam.

Dinas Pendidikan mengambil langkah ini agar tidak menunda pembayaran TPP Guru. Jadi kalau administrasi absen gurunya sudah siap maka segera dibayarkan.

Kendala keterlambatan pembayaran uang TTP Guru akhirnya pihak Dinas Pendidikan dipanggil oleh Komisi II DPRD bersama Kabag Keuangan, untuk membahas mekanisme pembayarannya.

"Dari hasil pertemuan dengan DPRD, Kamis kami bersepakat untuk mempercepat pembayaran TPP Guru,"katanya 

Pihaknya membenarkan selama enam bulan terakhir TPP guru di Sula, belum di bayar terhitung mulai dari bulan Februari-Juli 2021. Saat ini kata dia, dibayar baru satu bulan yakni bulan Januari, sedangkan Februari-Juli masih terkendala oleh kelengkapan absen guru (daftar hadir) dari setiap sekolah. 

Terpisah, pihak keuangan mengaku akan segera melakukan pembayaran TPP, namun para guru harus melengkapi semua administrasi.

"Jika admistrasinya sudah lengkap maka, kami lansung memproses SPD2D," ungkap Kaban Keuangan Sula, Gina Tidore (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES