Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Unik, Peserta Vaksin di Surabaya Dapat Es Krim Vitamin C

Kamis, 22 Juli 2021 - 21:35 | 43.60k
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono (dua dari kiri) dalam vaksinasi massal yang digelar PT SIER bersama Kodim 0831/Surabaya Timur. (FOTO: dok. Pribadi for Times Indonesia)
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono (dua dari kiri) dalam vaksinasi massal yang digelar PT SIER bersama Kodim 0831/Surabaya Timur. (FOTO: dok. Pribadi for Times Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ada yang unik dalam vaksinasi massal Surabaya yang digelar Kodim 0831 Surabaya Timur bersama PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), pasalnya setiap peserta usai divaksin diberikan es krim dengan kandungan vitamin C yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Sebanyak 2.700 dosis vaksin Sinovac disiapkan untuk para pekerja pabrik di lingkungan SIER, pedagang kaki lima, hingga warga sekitar kawasan. Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono yang hadir meninjau serbuan vaksinasi tersebut memberikan pujiannya.

Es.jpg

“Vaksinasi massal Kodim 0831 Surabaya Timur yang bekerjasama dengan di PT SIER ini salah satu contoh pelaksanaan vaksinasi yang baik. Tidak ada antrian yang panjang, meski diikuti sebanyak 2.700 orang untuk dua hari. Apalagi setiap peserta mendapat es krim dari Campina yang bisa jadi oleh-oleh,” ujarnya pada Kamis (22/7/2021).

Melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, Adi mengaku senang. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan terbaru, sebanyak 1.422.504 warga Surabaya telah divaksin.

Adi-Sutarwijono-2.jpg

“Pemkot Surabaya juga menargetkan minimal 70 persen warga dapat divaksin untuk mencapai herd immunity atau kekebalan masyarakat. Tujuannya jelas untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar pria yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya ini.

Pihaknya berharap semakin banyak kegiatan vaksinasi massal seperti yang dilakukan PT SIER bersama Kodim 0831/Surabaya Timur. Menurut Direktur Operasi PT SIER, Didik Prasetiyono vaksinasi berhadiah es krim vitamin C ini digelar sejak Rabu kemarin hingga hari ini.

"Nanti vaksinasi massal Surabaya tahap kedua bakal digelar 28 hari ke depan di SIER juga," tutupnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES