Indonesia Positif PPKM Darurat

Bansos PPKM Darurat Cair, Begini Cara Cek Nama Penerima

Kamis, 22 Juli 2021 - 21:21 | 50.39k
Warga mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST). (Foto: dok. Times Indonesia)
Warga mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST). (Foto: dok. Times Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kementerian Sosial (Kemensos) telah mencairkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp600 ribu untuk periode Mei-Juni 2021 yang sempat tertunda. Proses pendistribusian bansos PPKM Darurat ini akan disalurkan langsung oleh PT Pos Indonesia ke rumah penerima manfaat.

"Di Surabaya menurut data ada sekitar 269.083 penerima manfaat yang terbagi dalam beberapa Item yaitu BST, PKH, dan Bantuan Pangan Non Tunai, paling banyak BST dengan 152.969 KPM," ungkap Ketua Komisi D DPRD kota Surabaya Khusnul Khotimah kepada TIMES Indonesia, Kamis (22/7/2021).

Mengingat masih dalam suasana lonjakan Covid-19, pihaknya meminta agar proses pendistribusian benar-benar memperhatikan protokol kesehatan.

"Sehingga warga penerima juga tidak berisiko tertular karena menerima bansos," imbuh anggota dewan yang akrab disapa Ning Khusnul ini.

Pihaknya juga mewanti-wanti agar tidak ada bansos yang salah sasaran. Data Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Surabaya sebanyak 284.601 keluarga telah diverifikasi oleh Dinas Sosial Kota Surabaya.

"Jika Anda adalah salah satu orang yang menjadi penerima bansos, maka nama dan lokasi Anda akan muncul di hasil pencarian cekbansos.kemensos.go.id," ungkap politisi asal fraksi PDI Perjuangan ini.

Pemberian bansos ini sebagai bentuk kepedulian negara kepada warga terdampak penerapan PPKM Darurat yang kini diperpanjang dengan istilah PPKM Level 4.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES