Peristiwa Daerah

Pendistribusian Bantuan ke Warga Isolasi Mandiri di Pangandaran Libatkan Anggota DPRD

Kamis, 22 Juli 2021 - 21:07 | 53.27k
Salah satu anggota DPRD Pangandaran Citra Pitriyami menyalurkan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (Foto: DPRD Pangandaran)
Salah satu anggota DPRD Pangandaran Citra Pitriyami menyalurkan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (Foto: DPRD Pangandaran)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Pendistribusian bantuan ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19 di Kabupaten Pangandaran melibatkan anggota DPRD Pangandaran.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pangandaran Jajang Herliana mengatakan secara teknis pendistribusian akan melibatkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Untuk tahap ke satu akan didistribusikan sebanyak 500 paket dan dibagikan oleh anggota DPRD," kata Jajang Kamis, (22/7/2021).

Penyaluran tersebut akan disesuaikan dengan Daerah Pilihan (Dapil) anggota DPRD dan secara acak. "Pola tersebut berdasarkan arahan dari Pak Bupati Pangandaran agar anggota DPRD memahami dan tahu kondisi yang terjadi di lapangan," tambah Jajang.

Anggota DPRD yang akan mendistribusikan paket tersebut tidak hanya dari satu partai politik saja, tetapi seluruh partai politik yang ada di parlemen.

"Secara keseluruhan paket sembako yang akan disalurkan sebanyak 1000 paket dan akan kami salurkan secara bertahap," jelasnya.

Jika dihitung dalam bentuk uang, nilai satu paket sembako yang disalurkan ke setiap warga sebesar Rp200 ribu yang terdiri beras 5 kilogram, vitamin, susu, telur, mie instan dan kentang.

"Warga yang menjalani isolasi mandiri yang mendapat bantuan paket tersebut kriterianya yang dinyatakan positif Covid-19 sejak (7/7/2021)," terang Jajang.

Jajang berharap bantuan paket tersebut bisa bermanfaat bagi warga selama menjalani isolasi mandiri.

Salah satu anggota DPRD Pangandaran Citra Pitriyami mengatakan adanya bantuan paket untuk warga yang menjalani isolasi mandiri yang positif Covid-19 merupakan kepedulian dari pemerintah daerah.

"Warga jangan melihat jumlah nilai bantuan yang diberikan, tetapi inilah kepedulian Pemerintah Daerah kepada warga yang terpapar Covid-19," kata Citra.

Citra berpesan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk tetap semangat dan bisa sehat seperti biasa. "Mari kita bersama-sama untuk melawan Covid-19 dan yakin bahwa wabah yang saat ini terjadi cepat berakhir," pungkas Citra, anggota DPRD Pangandaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES