Indonesia Positif

DPD PKS Kota Malang Tebar Paket Daging Kurban untuk Warga Isoman

Kamis, 22 Juli 2021 - 19:36 | 26.98k
Penyaluran paket daging kurban oleh DPD PKS Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Penyaluran paket daging kurban oleh DPD PKS Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – DPD PKS Kota Malang mendistribusikan paket daging hewan kurban, Kamis (22/7/2021). Selain kepada anggota yang memiliki KTA, paket daging kurban juga diprioritaskan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo mengatakan tahun ini pada momen Idul Adha 1442 H /2021 M pihaknya mengumpulkan 20 ekor sapi dan 16 ekor kambing kurban dari para donatur.

"Alhamdulillah DPD PKS Kota Malang telah melakukan program nasional tebar 1 juta paket kurban kepada anggota dan keluarga yang isoman. Program ini menjadikan kader rela berkorban dalam kondisi apapun," ujarnya.

Djoko menjelaskan, ada lima titik penyembelihan yang dibagi setiap kecamatan di Kota Malang. Semua petugas penyembelihan dilakukan swab antigen.

"Karena kita menjaga prokes. Petugas di swab dulu. Target 10 ribu paket dan se-Indonesia 1 juta paket. Per hari hari, laporan yang kami terima sudah melebihi target," imbuhnya.

Dalam proses pendistribusian daging kurban, petugas berupaya menghindari kerumunan dan kontak langsung dengan penerima.

Caranya, lanjut Djoko, adalah dengan mendatangi ke rumah anggota yang memiliki kartu tanda anggota dan warga yang isolasi mandiri.

DPD PKS Kota Malang bersyukur karena di tengah pandemi Covid-19, masa-masa sulit ini, kader dan anggota serta simpatisan masih diberikan rezeki untuk tetap bisa beribadah kurban. "Hari ini kita harus meninggalkan kesadaran dan keteladanan PKS sebagai partai pelayan masyarakat," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES