Indonesia Positif

Polres Tasikmalaya Kota Kembali Salurkan Bansos PPKM Darurat

Kamis, 22 Juli 2021 - 19:23 | 37.19k
Beberapa personel TNI Polri menyerahkan paket sembako pada kegiatan batuan sosial di Kelurahan Kersanagara, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Kamis (22/7/21) siang (FOTO : Humas Polres Tasikmalaya Kota)
Beberapa personel TNI Polri menyerahkan paket sembako pada kegiatan batuan sosial di Kelurahan Kersanagara, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Kamis (22/7/21) siang (FOTO : Humas Polres Tasikmalaya Kota)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYAPolres Tasikmalaya Kota kembali menggelar penyaluran bantuan sosial berupa Paket Sembako dan beras kepada masyarakat Kota Tasikmalaya yang terdampak PPKM Darurat, Kamis (22/7/2021) siang.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan SH.SIK.MSi yang diwakili Kabagren Kompol Arisbaya SH menjelaskan kegiatan pembagian sembako ini guna membantu  ekonomi masyarakat  tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan terdampak  PPKM Darurat.

 "Penyaluran  bansos dan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan dampak PPKM Darurat, dimana saat ini sebagian masyarakat tidak dapat melaksanakan usahanya secara maksimal," ungkap Arisbaya kepada TIMES Indonesia 

Aris menuturkan paket bantuan ini berupa sembako dan paket beras seberat lima kg, Lima Bungkus Mie Instan, satu kg gula pasir, satu kg terigu. 

Untuk menghindari kerumunan pembagian ini dilakukan secara  door to door ke setiap rumah masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan dan terdampak PPKM Darurat di Kelurahan Kersanagara Kecamatan, Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Hari ini sudah tersalurkan 200 kg paket beras serta 50 paket sembako di wilayah Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya

Didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Karsanagara Kecamatan Cibeureum, rombongan menyusuri jalan kecil  dan perkampungan untuk menuju rumah warga yang membutuhkan bantuan. 

" Kami berterima kasih kepada warga yang telah mentaati prokes, memakai masker, menghindari kerumunan serta berada di rumah saja, ada sedikit bantuan paket sembako  dari Kapolres Tasik Kota  setidaknya dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan ekonomi.," ujar Kapolsek Cibeureum AKP Suyitno 

PPKM Darurat level 4 di wilayah Kota Tasikmalaya  merupakan upaya  pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, pihak Polres Tasikmalaya Kota menghimbau agar masyarakat  tetap disiplin,  taati prokes dengan memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan  selalu mencuci tangan agar pandemi ini segera berakhir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES