Peristiwa Daerah

Kasus Covid-19 Tertinggi Sepanjang Pandemi di Kota Banjar, Hari ini 103 Kasus

Kamis, 22 Juli 2021 - 20:49 | 28.74k
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19.

TIMESINDONESIA, BANJAR – Pemerintah Kota Banjar hari ini kembali mengabarkan peningkatan kasus Covid-19 yang menjadi rekor tertinggi sepanjang masa Pandemi.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid Kota Banjar, H Agus Nugraha menyatakan tercatat penambahan kasus sebanyak 103 kasus per-hari Kamis (22/7/2021).

Tingginya angka penambahan kasus terjadi tepat dua hari setelah perpanjangan PPKM darurat dimana Kota Banjar masih menduduki level 4 sebagai daerah darurat Covid.

Covid-Banjar.jpgRekap kasus Covid di Kota Banjar hari ini (Foto:Satgas Covid Kota Banjar)

Total akumulatif kasus Covid di Kota Banjar sampai hari ini sudah terdata sebanyak 4006 kasus dengan rincian kasus positif aktif sebanyak 520 orang, kasus sembuh 3382 orang dan kasus kematian akibat Covid mencapai 104 orang.

 "Dari 520 orang dengan kasus positif aktif, 499 diantaranya menjalani isolasi mandiri karena terjadinya krisis penanganan medis akibat keterisian Bed Occupancy Ratio di RSUD Kota Banjar sebagai satu-satunya rumah sakit rujukan Covid yang sudah penuh," papar Agus.

Bahkan dari 103 penambahan kasus hari ini, diketahui sebanyak 4 orang meninggal dan beberapa diantaranya meninggal saat menjalankan isolasi mandiri.

Covid-Banjar-2.jpgPeta sebaran Covid masih dihiasi zona merah.

Salah satu yang mengakibatkan krisis penanganan medis adalah dengan banyaknya Nakes di beberapa Puskesmas yang terpapar sehingga pelayanan maupun penanganan terhambat.

Agus berharap, tingginya peningkatan kasus hari ini segera diimbangi dengan penanganan yang tepat. "Masyarakat wajib mematuhi prokes untuk menghindari terjadinya lagi lonjakan kasus seperti ini," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES