Indonesia Positif

PKS Jabar Bagikan 200 Ribu Paket Kurban

Kamis, 22 Juli 2021 - 20:42 | 22.82k
Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu saat pendistribusian paket daging kurban di Sekretariat PKS Jabar, Kamis (22/7/21). (FOTO: PKS Jabar for TIMES Indonesia)
Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu saat pendistribusian paket daging kurban di Sekretariat PKS Jabar, Kamis (22/7/21). (FOTO: PKS Jabar for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pelaksanaan PPKM Darurat, dilaksanakan kembali masyarakat, dalam masa PPKM darurat. DPW PKS Jawa Barat (PKS Jabar) membagikan total 236.950 paket dengan rincian hewan kurban 397 ekor sapi dan 1.563 domba. 

Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian program syiar Qurban 1442 H yang dicanangkan DPP PKS, "Tebar 1 Juta Paket  Qurban".

"Belajar dari kaidah ibadah kurban, 'yang sampai itu taqwa, bukan dagingnya', ungkap Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu, Kamis (22/7/21). 

"Untuk itu, dalam konteks menghadapi pandemi Covid-19, tindakan pertama yang mesti kita lakukan ialah 'taqorrub ilallaah' dengan cara bertaubat dan berkurban," jelasnya.

Selanjutnya, Kang Haru menerangkan, kurban juga memupuk kepekaan sosial kita. Sesuai dengan uraian arahan Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. Salim, Qurban merupakan momen pembelajaran, meningkatkan kedekatan diri pada Allah dan pelayanan masyarakat.

Lebih lanjut Kang Haru mengatakan bentuk pelaksanaannya yakni dengan membantu saudara-saudara kita yang terpapar dan terdampak Covid-19. 

Menimbang Indonesia sudah menjadi episentrum baru bagi Pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Jawa Barat yang telah mencetak rekor tertinggi kasus baru.

Kasus harian Covid-19 di Jawa Barat sebesar 5.950 kasus (Kamis 22 Juli pukul 12.00 WIB) merupakan perkembangan yang sangat mengkhawatirkan. 

Oleh karenanya Kang Haru meminta semua anggota PKS melaksanakan protokol kesehatan 6 M dan terus meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat. 

"Tidak hanya ketika Idul Adha, tetapi sebagaimana pesan Dr. Salim, Ketua Majelis Syuro PKS, agar di hari-hari ke depan terus membersamai dan melayani rakyat," papar Haru.

Dalam upaya menanggulangi Covid DPW dan DPD PKS se-Jawa Barat telah menambah armada ambulance untuk dipergunakan mengantar pasien Covid-19 ataupun non Covid-19.

Selain itu juga melaksanakan pelatihan pengurusan jenazah Covid-19, penyediaan tabung oksigen, APD, dan mempersiapkan daging Qurban dalam bentuk kornet untuk sebagian masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. 

"Dengan harapan masyarakat dapat segera terlayani kesehatannya. Tidak lagi mengantri di IGD Rumah Sakit seperti yang terjadi beberapa pekan kebelakang. Semoga Allah SWT segera mengangkat pandemi Covid-19 ini dari muka bumi dan menjaga seluruh masyarakat Jawa Barat agar senantiasa sehat wal afiat," ucap Ketua PKS Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES