Peristiwa Nasional PPKM Darurat

Panglima TNI: Semoga Bansos Pemerintah Dapat Meringankan Beban Warga

Kamis, 22 Juli 2021 - 20:27 | 48.92k
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan bantuan sembako kepada warga di wilayah Kecamatan Gambir, Sawah Besar dan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/7/2021). (FOTO: Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan bantuan sembako kepada warga di wilayah Kecamatan Gambir, Sawah Besar dan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/7/2021). (FOTO: Puspen TNI)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, berharap bantuan sosial (bansos) dari pemerintah dapat meringankan beban warga dalam menafkahi keluarga ditengah pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

Hal ini disampaikan Panglima TNI saat meninjau pelaksanaan vaksinsai dan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) berupa bagikan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Gambir, Sawah Besar dan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/7/2021).

Marsekal Hadi Tjahjanto 2

Turut hadir dalam acara ini, Kapolri Jenderal Pol Sigit Listyo Prabowo, dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.

Panglima TNI beserta rombongan juga melakukan peninjauan ke wilayah Koramil 04/Gbr dan Polsek Metro Gambir, dilanjutkan menyaksikan dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang sedang melaksanakan vaksin dibantu oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari TNI dan Polri.

Sementara saat membagikan Bansos dari Pemerintah, Panglima TNI menyempatkan diri berbincang dengan Bapak Trisno salah seorang warga di Sawah Besar Jakarta yang sehari-hari berjualan mie instan keliling, yang terdampak adanya pemberlakuan PPKM Darurat.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah,” ucap Bapak Trisno kepada Panglima TNI.

Panglima TNI berharap semoga bantuan sosial dari pemerintah ini dapat meringankan beban warga dalam menafkahi keluarga ditengah pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengajak kepada seluruh warga untuk selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

 “Kepada warga masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker,  rajin mencuci tangan serta menjaga jarak,” pesannya.
 
Sebanyak 1500 paket bantuan sosial dibagikan kepada warga di tiga lokasi yang ditinjau Panglima TNI dan Kapolri di wilayah Jakarta pusat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES