Pemerintahan

Ini Cerita dan Harapan Bupati Pulau Morotai Setelah Sembuh dari Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021 - 20:20 | 37.48k
Bupati Pulau Morotai, Benny Laos saat sambutan launching vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu di Morotai. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)
Bupati Pulau Morotai, Benny Laos saat sambutan launching vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu di Morotai. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAIBupati Pulau Morotai, Maluku Utara, Benny Laos sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan dan isolasi mandiri kurang lebih satu bulan dirumahnya di Desa Yayasan Kecamatan Morotai Selatan. 

Pengakuan tersebut diungkapkan langsung oleh Benny Laos melalui rekaman vidio yang beredar di media sosial bahwa dirinya bersama istri terpapar Covid-19 sehingga menjalani isolasi mandiri dan masih dalam pemulihan.

"Kurang lebih sebulan saya terkena Covid-19 bersama istri dan alhamdulillah semuanya baik-baik saja. Sekarang masih dalam pemulihan, PCR masih positif namun CT-nya sudah 32," ungkap Bupati Benny Laos.

Nah sekarang, kata Bupati semuanya baik-baik saja dan mudah-mudahan minggu depan sudah mulai mengambil aktivitas seperti biasa dan bisa berkumpul bersama-sama.

"Saya mohon maaf kurang lebih hampir sebulan tidak bersama-sama dan hampir setiap hari tidak bisa menerima tamu, saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ujarnya.

Menurutnya, selama Covid, sakit badan, mual, kepala sakit, rasa demam sangat tidaklah enak. Oleh sebab itu, dirinya mengimbau untuk sama-sama menjaga kesehatan, menjaga 5M sehingga betul-betul semua terhindar dari bahaya Covid.

"Sehingga kita tidak menjadi penular bagi saudara-saudara kita yang menderita penyakit bawaan seperti gula, jantung dan lain sebagainya, ini sangat berbahaya," pintanya.

Bupati juga mengajak masyarakat agar sama - sama mendoakan untuk kesehatan dan kebaikan Kabupaten Pulau Morotai.

"Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya dan Alhamdulilah semoga kita semua sehat-sehat dan sudah segar kembali. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua warga Morotai atas doa dan dukungannya.

"Salam sehat, salam tangguh. Terima kasih, Podiki De-porigaho," tutup Bupati Pulau Morotai, Benny Laos.

Sementara Direktur RSUD Ir Soekarno Morotai, dr Novindar AJ Humbas, juga memastikan bahwa Bupati Pulau MorotaiBenny Laos telah sembuh dari corona virus. "Pak Bupati saat ini sudah sembuh dari Covid-19, tinggal jalani pemulihan," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES