Pemerintahan

DKBP3A Pangandaran Rekrut Duta Perubahan Perilaku

Kamis, 22 Juli 2021 - 20:24 | 56.75k
Kepala DKBP3A Kabupaten Pangandaran Heri Gustari (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Kepala DKBP3A Kabupaten Pangandaran Heri Gustari (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DKBP3A Pangandaran rekrut duta perubahan perilaku sebanyak 80 personel.

Kepala DKBP3A Kabupaten Pangandaran Heri Gustari mengatakan, rekrutmen duta perubahan perilaku tersebut menyasar pada pengelola program Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (Bangga Kencana).

"Program duta perubahan perilaku berlangsung sejak (5/7/2021) hingga (30/8/2021) mendatang," kata Heri, Kamis (22/7/2021).

Para personel diberi tugas menyosialisasikan penanganan Covid-19 ke masyarakat untuk mematuhi 3M dan 3T juga mengajak warga untuk andil dalam vaksinasi.

"Sasaran petugas personel duta perubahan perilaku di antaranya tokoh agama dan tokoh masyarakat juga tokoh budaya dan tokoh adat," tambah Heri.

Sementara Kepala Bidang Keluarga Berencana Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga di DKBP3A Dudung Sopandi mengatakan, personel duta perubahan perilaku direkrut dari TPD, PKB dan Pos KB Desa.

"Personel dari TPD se Kabupaten Pangandaran diambil sebanyak 51 orang, dari PKB sebanyak 8 orang dari Pos KB Desa sebanyak 21 orang," kata Dudung.

Rincian tersebut tambah Dudung untuk duta perubahan perilaku sebanyak 77 orang, untuk administrator sebanyak 3 orang.

"Personel yang sudah terekrut diwajibkan melakukan gerakan sosialisasi dalam satu hari minimal ke 10 orang masyarakat," tambahnya.

Namun pada pelaksanaan secara teknis, petugas wajib mematuhi protokol kesehatan dan diwajibkan memberi contoh berperilaku yang baik pada masa pandemi Covid-19.

"Intinya bagaimana caranya masyarakat sadar akan bahaya Covid-19 dan mewaspadai potensi penularan dengan cara mematuhi protokol kesehatan dilingkungannya," pungkas Dudung mewakili DKBP3A Pangandaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES