Peristiwa Daerah Anugerah TIMES Indonesia 2020

Rois Syuriah PWNU Jateng Apresiasi Penghargaan TIMES Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 - 19:56 | 55.57k
Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah, KH Ubaidillah Shodaqoh menerima Anugerah Times Indonesia di Pondok Pesantren Al Itqon, Bugen, Tlogosari, Semarang, Rabu (21/7) malam. Fadlil Kirom/Times Indonesia
Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah, KH Ubaidillah Shodaqoh menerima Anugerah Times Indonesia di Pondok Pesantren Al Itqon, Bugen, Tlogosari, Semarang, Rabu (21/7) malam. Fadlil Kirom/Times Indonesia
FOKUS

Anugerah TIMES Indonesia 2020

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Rois Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (PWNU Jateng), KH. Ubaidillah Shodaqoh terima kasih atas Anugerah Times Indonesia

"Terimakasih untuk Times Indonesia atas apresiasinya pada saya. Semoga menjadi semagat sayauntuk terus berkiprah pada masyarakat," ungkap KH Ubadillah Shodaqoh saat diberikan anugerah di Pondok Pesantren Al Itqon, Bugen, Tlogosari, Semarang, Rabu (22/7). 

Kyai Ubaid panggilan KH Ubadillah menyatakan selama ini dirinya membaca Times Indonesia memberikan semangat bagi masyarakat untuk terus berkembang meskipun ditengah situasi pandemi Covid-19. "Selama ini saya membaca Times Indonesia banyak memberikan ruang semangat untuk masyarakat, meskipun ditengah situasi saat ini. Semangat ini mestinya perlu dikembangkan terus diberikan pada masyarakat," ungkapnya. 

Melihat kondisi pandemi Covid-19 masyarakat Indonesia sebernanya sudah memiliki penangkal virus, yaitu dari kebiasaan masyarakat mengkonsumsi minuman tradisional seperti wedang jahe, wedang rempah dan jamu tradisional. "Minuman-minuman ini dapat meningkatkan imunitas, sehingga masyarakat kita dibandingkan negara lain persentasenya lebih sedikit yang terkena Covid-19, bahkan persentase angka kematiannya lebih sedikit," ujarnya.

Kearifan lokal yang dimiliki masyarakat ini rupanya berdampak pada terhambatnya penyebaran virus Covid-19. Upaya yang dilakukan oleh pemerintah pun juga sudah maksimal agar masyarakat terhindar dari bahaya virus Covid-19.

Selain itu juga karena upaya batiniah yang dilakukan oleh masyarakat. "Masyarakat kita juga berupaya dengan berserah diri pada Sang Pencipta mengadakan doa bersama meskipun secara daring. Ini bagian dari ikhtiar (upaya) batiniah yang dilakukan masyarakat sehingga masyarakat banyak yang terhindar Covid-19," ujar Rois Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (PWNU Jateng), KH. Ubaidillah Shodaqoh saat menerima Anugerah Times Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES