Indonesia Positif

Pemkab Magetan Bakal Kembangkan Dua Puskesmas

Kamis, 22 Juli 2021 - 19:28 | 32.92k
Bupati Magetan, Suprawoto saat meninjau lokasi pengembangan puskesmas. (FOTO: Prokopim Magetan for TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto saat meninjau lokasi pengembangan puskesmas. (FOTO: Prokopim Magetan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Layanan kesehatan sebagai garda tedepan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat perlu ditingkatkan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, Jawa Timur akan mengembangkan fasilitas kesehatan di puskesmas yang berada di Kecamatan Panekan dan Kecamatan Lembeyan. 

"Saat ini peningkatan fasilitas kesehatan akan menjadi fokus kami ditengah PPKM level 4 ini. Juga, di masa yang akan datang tidak akan sia - sia serta bermanfaat bagi masyarakat luas," ujar Bupati Magetan, Suprawoto saat meninjau lokasi rencana pengembangan puskesmas di Kecamatan Lembeyan, Kamis (22/7/2021).

Bupati Suprawoto menjelaskan, Kecamatan Lembeyan berbatasan dengan Ponorogo dan akses menuju Magetan jaraknya cukup jauh, maka dari itu Pemkab Magetan akan mengembangkan puskesmas dengan tujuan memudahkan masyarakat sekitar untuk mempermudah akses kesehatan. 

"Nanti untuk akses di RSUD Sayidiman Magetan pun akan lebih kami tingkatkan juga," jelasnya.

Pemkab Magetan berharap dengan adanya pengembangan fasilitas kesehatan ini kedepannya pelayanan kesehatan di Kabupaten Magetan, khususnya di Kecamatan Panekan dan Lembeyan semakin baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES