Indonesia Positif

Komunitas Moge Keliling Kampung Bagikan Daging Kurban

Kamis, 22 Juli 2021 - 19:21 | 45.38k
Komunitas Moge salurkan daging kurban dengan mengendarai moge (foto: Rahman)
Komunitas Moge salurkan daging kurban dengan mengendarai moge (foto: Rahman)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Komunitas motor gede Moge Silaturrahim Ride di Probolinggo, Jatim, punya cara tak biasa dalam menyalurkan daging kurban. Mereka melakukannya secara door to door, keliling kampung sambil mengendarai moge.

Selain untuk menghindari kerumunan di tengah Pandemi Covid 19 dan memastikan protokol kesehatan berjalan, penyaluran dengan moge ini juga menghibur warga.

Ratusan paket daging kurban, dibawa dari tempat penyembelihan di PT Berkah Aneka Laut (BAL), Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Paket daging diangkut pakai moge. Diletakkan di tour pack. Kotak yang ada sisi kanan dan kiri motor Harley Davidson.

Moge Silaturrahim Ride 2Komunitas moge membagikan sapi kurban ke denpom (foto: Rahman)

Oleh HM. Sunarto dan Boy G. Rahman, moge dibawa keliling kampung. Keduanya anggota komunitas moge Silaturrahim Ride. Juga owner dan general manager PT. BAL.

Daging kurban kemudian dibagikan ke warga sekitar pabrik, di Kelurahan Mangunharjo, Mayangan dan dua titik lain. Yaitu Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih; dan Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto.

Di tiga titik itu, penyaluran daging kurban berlangsung hingga petang. Warga yang menerima, diberi kesempatan foto bersama moge yang blusukan ke kampung-kampung.

"Ini cara berbagi yang berbeda. Berusaha menyenangkan masyarakat. Mereka tak hanya diberi daging kurban, tapi berkesempatan berfoto dengan Harley Davidson juga," kata Gus Haris Damanhuri Romli, penasihat Silaturrahim Ride.

Boy G. Rahman mengatakan, saat sapi dan empat ekor kambing disembelih di area PT. BAL, seratusan warga setempat mendadak berdatangan.

Untuk menghindari kerumunan dan memastikan protokol kesehatan diterapkan, warga diminta pulang. Apalagi di tengah pandemi Covid 19, berkerumun dapat mengakibatkan penularan.

Kepada warga disampaikan, bahwa owner PT. PAL HM. Sunarto, akan menyalurkan secara door to door dengan mengendarai motor gede bersama komunitas Silaturrahim Ride.

"Ibu-ibu pulang! Tunggu di rumah masing-masing. Nanti kami antar pakai Harley Davidson," kata Boy. Akhirnya, warga pun pulang.

HM Sunarto berharap, daging kurban yang dibagikan menjadi tambahan protein masyarakat. Selanjutnya dengan protein itu, imunitas terjaga.

"Masyarakat sekitar perlu kita perhatikan," kata anggota komunitas Moge Silaturrahim Ride ini. Salah satunya dengan menyalurkan daging kurban yang sesuai protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES