Peristiwa Nasional

Rektor UI Mundur dari Komisaris BRI, Komisi X DPR RI: Langkah Semestinya

Kamis, 22 Juli 2021 - 19:07 | 26.35k
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. (FOTO: SMRC).
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. (FOTO: SMRC).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyambut baik keputusan mundur Rektor UI (Universitas Indonesia) Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama BRI. 

Hetifah berharap Ari Kuncoro dapat fokus mengembangkan UI. "Kami rasa itu langkah yang sudah semestinya dilakukan dan patut diapresiasi. Semoga ke depannya dapat berfokus untuk mengembangkan UI menjadi world class university," ucap Hetifah, kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Diketahui, BRI telah mengumumkan pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Komisaris BRI, Kamis (22/7/2021) hari ini. Dengan menerima pengunduran diri Ari, BRI menegaskan komitmennya untuk menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik.

Hetifah mengapresiasi keputusan Ari. Legislator Fraksi Golkar ini lantas meminta para rektor di universitas lain mengambil pelajaran untuk tidak mengambil jabatan lain. 

Dengan begitu, konsentrasi para rektor tidak terpecah dan fokus memajukan kampusnya masing-masing. "Begitu pula dengan rektor-rektor lainnya, sebaiknya berfokus memajukan kampus masing-masing dan tidak terpecah dengan konsentrasi di lembaga lainnya," ujar Hetifah.

Lebih lanjut, Hetifah juga meminta para rektor dan petinggi kampus lain untuk menjunjung tinggi statuta. Sehingga tidak mudah teralihkan dengan jabatan lain.

"Peristiwa ini menjadi pembelajaran penting bagi majelis wali amanat (MWA) dan Senat di seluruh perguruan tinggi agar ke depannya menjaga dan menjunjung tinggi statuta. Semoga para Rektor tidak mudah teralihkan dari tanggung jawab utamanya," ujarnya.

Ditegaskan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, pengundursn diri Rektor UI Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama BRI harus diambil pelajaran semua rektor dan petinggi perguruan tinggi Tanah Air. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES