Indonesia Positif

Bupati Bondowoso Serahkan 62 Ton Beras untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Kamis, 22 Juli 2021 - 18:47 | 34.28k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat menyerahkan secara simbolis 62 ton beras untuk warga terdampak PPKM darurat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat menyerahkan secara simbolis 62 ton beras untuk warga terdampak PPKM darurat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Bondowoso, Salwa Arifin menyerahkan secara simbolis dan melepas bantuan 62 ton beras TNI-Polri bagi masyarakat terdampak PPKM darurat Covid-19. 

Pelepasan dilakukan di Pendapa Kabupaten. Bupati menyerahkan secara simbolis untuk keluarga penerima manfaat, Kamis (22/7/2021). Masing-masing mendapatkan lima kilogram.

Bupati Salwa Arifin mengatakan, ada banyak masyarakat yang terdampak PPKM darurat di tengah pandemi Covid-19. 

"Pemberian bantuan sosial beras ini sangat membantu. Saya berterima kasih sekali, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," katanya saat sambutan. 

Pihaknya meminta masyarakat dan seluruh pihak kompak agar dalam menghadapi penanganan Covid-19 ini supaya satu suara. 

"Semua harus satu langkah. Tidak ada yang kontra. Apalagi mengkritisi dan menyalah-nyalahkan," harapnya. 

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0822 Bondowoso, Yonaidi mengatakan, bantuan yang diberikan yakni 5 kilogram beras untuk 12.590 kepala keluarga se-kabupaten. 

Mereka yang menerima bantuan merupakan warga yang tak tercover bantuan sosial pemerintah. Seperti, PKH (Program Keluarga Harapan), BST, dan BLT (Bantuan Langsung Tunai). 

Sementara untuk data, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial. Agar tak terjadi tumpang tindih. 

"Mereka yang menerima yang tak masuk bantuan bansos," jelasnya saat dikonfirmasi usai kegiatan pemberangkatan. 

Melihat dari jumlah tersebut, maka total beras yang didistribusikan mencapai sekitar 62 ton lebih. 

Namun, pada kloter pertama yang dilepas baru ada sekitar 47.700 kilogram beras. Sementara sisanya masih akan dikirim pada kloter berikutnya. "Sisanya 15.250 kilogram sisanya dikirim kloter ke dua," imbuhnya. 

Adapun pendistribusian di setiap kecamatan sendiri akan dilakukan oleh tiga pilar. Yakni, Camat, Danramil, dan Kapolsek. 

"Kalau penerima di tiap kecamatan diserahkan oleh tiga pilar. Masing-masing kecamatan diperkirakan ada 548 KK penerima," tutupnya.

Selain Bupati Bondowoso, Salwa Arifin hadir dalam pelepasan beras untuk warga terdampak PPKM darurat yakni Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Komandan Kodim 0822 Letkol Kav Widi Widayat, Wakapolres Bondowoso, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Bondowoso.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES