Peristiwa Daerah

PPKM Darurat, UK Petra Bagikan Paket Covid-19 bagi Warga Siwalankerto

Kamis, 22 Juli 2021 - 18:40 | 42.82k
Panitia WGG dan LPPM UK Petra tengah bagikan Paket Covid-19 untuk warga Siwalankerto (Foto: Humas UK Petra)
Panitia WGG dan LPPM UK Petra tengah bagikan Paket Covid-19 untuk warga Siwalankerto (Foto: Humas UK Petra)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sebagai wujud empati dan kepedulian pada masyarakat sekitar, Universitas Kristen Petra (UK Petra) membagikan bantuan paket Covid-19 ke warga sekitar  kampus, tepatnya wilayah Siwalankerto Kota Surabaya.

Pemberian bantuan diwakili Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan panitia Orientasi Mahasiswa Baru dengan tajuk Welcome Grateful Generation (WGG) UK Petra

Dijelaskan oleh Dr. Ribut Basuki, M.A., selaku kepala LPPM UK Petra bahwa kegiatan untuk menumbuhkan rasa sosial, maka dari itu dari LPPM memberikan sedikit paket untuk membantu masyarakat yang isoman.

LPPM UK Petra 2

"Kebetulan ada beberapa permintaan dari para tokoh masyarakat Siwalankerto untuk membantu warga sekitar karena banyak yang positif Covid-19 bahkan meninggal. Mereka membutuhkan seperti vitamin, masker dan Hand Sanitizer, maka dibantu para panitia WGG kami mengirimkan paket pada enam RW daerah Siwalankerto," ungkap Ribut.

Paket yang dibagikan ini berisi 85 botol Hand Sanitizer ukuran 60 ml, empat box vitacimin yang berisi 50 strip, empat box masker medis sebanyak 50 pcs dan 50 masker kain.

Paket ini telah diterima oleh ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPKM) Siwalankerto hari Senin (19/7) lalu melalui ekspedisi.

Selain itu Program Petra Peduli Siwalankerto melalui LPPM UK Petra pada Jumat 23 Juli 2021 juga akan menyerahkan 150 box multivitamin setara dengan 1.500 strip multivitamin, plus 90 box masker medis.

Bantuan diserahkan kepada para RW didampingi posko Tangguhnya masing-masing, disaksikan Lurah Siwalankerto dan LPMK.

Lebih jauh lagi, saat ini sedang diproses bantuan sekitar 3000 paket makanan untuk para isoman yang akan disalurkan dalam beberapa hari melalui PKK dengan memberdayakan UMKM kuliner di di Siwalankerto.

Sementara itu saat acara silahturahmi yang digelar secara daring semalam pada Rabu, pukul 20.00 WIB (21/7) ketua LPMK Bakrie  Siwalankerto mengungungkapkan rasa bahagianya

"Saya sangat sangat berterima kasih bantuannya. Awalnya memang kami akan mengajukan permintaan dan direspon sangat cepat oleh UK Petra dan digabung dalam acara WGG mahasiswa baru UK Petra. Pemberian ini sangat tepat sesuai kebutuhan kami. Semoga wabah ini segera berakhir,"urai Bakrie.

Acara tersebut dihadiri oleh R. Arja Sadjiarto, S.E., M.Ak., Ak selaku Wakil rektor bidang Kemahasiswaan UK Petra, Dr. Yulius Jogi Christiawan, S.E., M.Si., Ak., selaku ketua SC WGG 2021, perwakilan RW Siwalankerto, panitia WGG 2021 dan Poedi Wartono sebagai perwakilan LPPM UK Petra.

Para mahasiswa yang tergabung dalam kepanitiaan WGG UK Petra tersebut berkoordinasi dan berkolaborasi dengan LPPM UK Petra.

Di tengah kesibukan mempersiapkan WGG UK Petra, panitia mahasiswa menyiapkan banyak hal mulai target kepedulian, konsep kepedulian, desain packing, desain masker khusus dengan hashtag #BangkitBersamaUKP hingga pemilihan dan pembelian barang.

"Kami sangat bahagia bisa membantu warga sekitar Siwalankerto yang terkena dampak Covid-19 meski membuat kami sibuk. Tapi pengalaman ini sangat berharga. Sebab ini masalah kita bersama yang harus kita bantu bersama-sama,"ungkap Tiffany Aurelia Ongkojoyo selaku ketua WGG UK Petra 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES