Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Bantu Pemerintah Akhiri Pandemi, PKB Bangkalan Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021 - 18:28 | 48.27k
Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin Asmoro memberikan paket sembako kepada warga yang telah disuntik vaksin Covid-19. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin Asmoro memberikan paket sembako kepada warga yang telah disuntik vaksin Covid-19. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – DPC PKB Bangkalan menggencarkan program vaksinasi Covid-19 gratis dan berhadiah paket sembako di Perum Griya Abadi. Vaksinasi massal ini untuk membantu pemerintah mengakhiri pandemi.

Aksi melayani Indonesia (AMI) lewat serbuan vaksinasi menjadi upaya PKB Bangkalan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat tidak mudah terpapar virus corona.

"Program vaksin 'Indonesia Bangkit' ini bagian dari kegiatan menyambut harlah ke-23 PKB," kata Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin Asmoro, Kamis (22/7/2021).

Sesuai instruksi Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar, lanjut dia, semua DPC diwajibkan ikut serta mendukung percepatan program vaksinasi nasional demi menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Vaksinasi-PKB-Bangkalan.jpgVaksinasi Covid-19 dalam rangka menyambut harlah ke-23 PKB digelar di Perum Griya Abadi Kabupaten Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

"Kami juga terus berjuang menyadarkan masyarakat tentang manfaat dari vaksinasi. Sebab, masih banyak kalangan masyarakat yang termakan kabar hoaks," imbuh Syafi sapaan akrabnya.

Anggota Komisi V DPR RI itu menegaskan, secara medis vaksin Sinovac aman digunakan karena sudah mendapat sertifikat halal dari MUI dan sudah melewati uji klinis di Kementrian Kesehatan RI.

"Masyarakat tidak perlu takut disuntik vaksin Covid-19. Lewat vaksinasi Covid-19 ini, kita secara langsung ambil bagian dalam membantu pemerintah untuk mengakhiri pandemi," ujar Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin Asmoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES