Peristiwa Internasional Olimpiade Tokyo 2020

Ketua IOC Yakinkan Kaisar Naruhito: Olimpiade Tokyo 2020 Tak Bawa Infeksi Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021 - 17:52 | 61.89k
Ketua Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach saat berbicara dengan Kaisar Jepang Naruhito di Istana Kekaisaran di Tokyo, Jepang. Foto  yang diambil pada hari Kamis (22/7/2021) itu dirilis oleh Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang.(FOTO: Reuters).
Ketua Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach saat berbicara dengan Kaisar Jepang Naruhito di Istana Kekaisaran di Tokyo, Jepang. Foto yang diambil pada hari Kamis (22/7/2021) itu dirilis oleh Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang.(FOTO: Reuters).
FOKUS

Olimpiade Tokyo 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) , Thomas Bach beserta timnya, Kamis (22/7/2021) bertemu Kaisar Naruhito untuk meyakinkan bahwa penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 melakukan yang terbaik untuk tidak membawa infeksi Covid-19 ke negara tuan rumah, Jepang.

Kepada Thomas Bach, Kaisar Naruhito mengatakan, bahwa "jauh dari tugas yang mudah" untuk mengadakan pertandingan sambil mengambil tindakan penuh terhadap Covid-19.

Selama pertemuan di Istana Kekaisaran, Bach berjanji kepada kaisar bahwa upaya maksimal akan dilakukan untuk mencegah risiko bagi rakyat Jepang.

"Dalam keadaan seperti itu, mengelola pertandingan, sementara pada saat yang sama mengambil semua tindakan yang mungkin untuk melawan Covid-19, adalah tugas yang jauh dari mudah," kata kaisar dalam bahasa Inggris seperti dilansir Japan Today.

"Saya ingin memberikan penghargaan kepada semua orang yang telah terlibat dalam pengelolaan pertandingan atas upaya mereka di berbagai tempat," kata Kaisar.

Pertemuan itu digelar tanpa ada jamuan minum atau makan,  dan social distancing tetap dilakukan sebagai bagian dari langkah anti virus.

Kaisar, yang menjabat sebagai pelindung kehormatan Olimpiade dan Paralimpiade, dijadwalkan akan menghadiri upacara pembukaan pada hari Jumat.

Tokyo sedang berjuang dengan lonjakan kasus virus corona menjelang Olimpiade Tokyo 2020 yang telah ditunda satu tahun sejak musim panas 2020. Tidak ada penonton, baik dari luar negeri maupun dalam negeri, yang diizinkan di venue-venue di ibu kota Jepang.

Setelah menemui IOC, Jumat (23/7/2021) besok, Kaisar Naruhito juga akan dijadwalkan bertemu dengan ibu negara Amerika Serikat, Jill Biden di Istana Kekaisaran sebelum pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES