Olahraga

Selamat Jalan PES, Selamat Datang eFootball

Kamis, 22 Juli 2021 - 17:03 | 72.19k
Konami resmi mengumumkan pergantian PES dengan eFootball. (Grafis: Pandit Football)
Konami resmi mengumumkan pergantian PES dengan eFootball. (Grafis: Pandit Football)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tagar RIP PES memuncaki trending (tren populer) Twitter pada Kamis (22/7/2021). Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia pada pukul 14:45 WIB terdapat 6.976 cuitan yang membahas pergantian nama PES (Pro Evolution Soccer) menjadi eFootball.

Sejak diluncurkan pada 21 Juli 1995, terhitung sudah 26 tahun gim besutan Konami itu menemani masa remaja banyak anak di seluruh dunia.

Kini, pengembang gim asal Jepang itu menjanjikan versi permainan yang lebih menarik dengan eFootball.

efootball b

Berbekal teknologi Unreal Engine 4, para pecinta gim akan selalu menikmati update terbaru tanpa harus mengunduh versi tahunan seperti sebelumnya di PES 2017, PES 2018, dan PES 2019. Pembaruan secara otomatis dilakukan Konami setiap pergantian musim.

Selain itu eFootball juga menawarkan permainan lintas konsol mulai dari PS4, PS5, PC, Xbox Series X/S, dan Xbox One. Bahkan kabarnya pemain gim dari ponsel juga dapat bermain bersama player yang menggunakan PC atau konsol lain.

Berikutnya secara grafis, Konami menginginkan tampilan visual yang lebih sempurna. Mulai dari pergerakan pemain, respon penonton di stadion, hingga detail seperti rumput lapangan akan dibuat lebih nyata.

efootball

Sementara untuk komentator akan tetap menggunakan jasa Peter Drury dan Jim Beglin yang telah menjadi legenda para pecinta gim sepak bola.

Adanya fitur option files membuat para pemain bisa saling berbagi data dan mengatur lebih banyak hal diinginkan di gim. Mode master atau kreasi tim juga tetap disediakan namun dengan berbayar. Era e-sport, memungkinkan pemain eFootball dapat mengikuti liga secara online.

“Hasil akhirnya bahkan lebih mengesankan daripada yang kami bayangkan sebelumnya. Kami melampaui batas PES, ke dunia baru sepak bola virtual," tulis Konami dalam pengumuman berjudul "from PES to eFootball" di laman resminya.

Menggantikan PES, rencananya eFootball secara bertahap akan dirilis mulai musim gugur atau sekitar akhir September. Sebanyak 9 klub telah dipilih untuk mengisi exhibition game, yakni Bayern Muenchen, Barcelona, Juventus, Arsenal, Manchester United, Sao Paulo, River Plate, Flamengo, dan Corinthians. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES