Peristiwa Daerah

Tiga Pilar Lamongan Distribusikan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Kamis, 22 Juli 2021 - 16:40 | 37.89k
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberangkatkan pendistribusian bantuan bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat di lapangan Kodim 0812 Lamongan, Kamis (22/7/2021), (Foto: Pendim Lamongan for TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberangkatkan pendistribusian bantuan bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat di lapangan Kodim 0812 Lamongan, Kamis (22/7/2021), (Foto: Pendim Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPemkab Lamongan, Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan (Tiga Pilar Lamongan) mendistribusikan bantuan bagi bagi masyarakat Kabupaten Lamongan yang terdampak PPKM Darurat.

Bantuan tersebut berisi berbagai kebutuhan yang urgent bagi masyarakat, baik dalam wujud vaksinasi, bantuan sembako, vitamin maupun obat-obatan.

Bupati Yuhronur Efendi mengatakan, penyaluran paket bantuan melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Yuhronur Efendi b

"Kita hadir supaya masyarakat yang terdampak PPKM ini semakin meningkat imunnya dan dapat segera kembali beraktivitas dengan baik," kata Yuhronur Efendi saat melepas penyaluran bantuan bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat di lapangan Kodim 0812 Lamongan, Kamis (22/7/2021).

Pak Yes sapaan Yuhronur Efendi mengapresiasi, kepada Dandim 0812 dan Kapolres Lamongan atas sinergitas yang telah dilakukan untuk masyarakat Lamongan selama penanganan pandemi Covid-19.

"Ini adalah bentuk support yang kita berikan kepada masyarakat, supaya masyarakat yang terdampak ini bisa merasa terbantu dengan kehadiran pemerintah, khususnya tiga pilar (TNI, Polri, Pemerintah)," ujarnya.

Yuhronur Efendi c

Total bantuan beras 50 Ton diberikan atau disalurkan kepada masyarakat secara berangsur-angsur dengan harapan masyarakat benar-benar terbantu dalam kondisi PPKM Darurat.

Lebih lanjut, ungkap Pak Yes, penyaluran kebutuhan pokok ini tidak hanya disalurkan untuk pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri, tapi  juga bagi masyarakat yang dianggap terdampak dan sangat membutuhkan uluran bantuan.

"Yang kemarin memang kita khususkan untuk pasien yang isoman, tapi yang ini kita berikan pada masyarakat yang terdampak. Masyarakat terdampak kan bisa bermacam-macam, bisa pengusaha, bisa masyarakat yang karena lapaknya ditutup, dan sebagainya. Prinsipnya tidak tumpang tindih dengan yang sudah diberikan pemerintah sebelumnya," tutur Pak Yes.  

Sementara itu, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono juga menyampaikan pihaknya bersama Polri akan terus bekerjasama dalam membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Pendisitribusian bantuan kepada masyarakat yang terdampak PPKM melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan secara door to door berdasarkan data yang sudah direncanakan," kata Letkol Inf Sidik Wiyono.

Letkol Inf Sidik Wiyono mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat telah memberikan dampak yang signifikan kepada masyarakat.

"Maka dari itu, dari pemerintah berupa paket beras dan vitamin ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyatakat," ucap Sidik Wiyono saat mendistribusikan bantuan bagi warga Kabupaten Lamongan yang terdampak PPKM Darurat bersama unsur tiga pilar Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES