Peristiwa Daerah

Kejari Lamongan Dukung Kebijakan Pemkab dalam Penanganan Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021 - 16:37 | 70.84k
Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan (Kejari Lamongan) Agus Setiadi bersama jajarannya saat mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 secara virtual, Kamis (22/07/2021), (FOTO: Rustamaji Yudica A.N Kasi Intel Kejari Lamongan for TIMES Indonesia)
Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan (Kejari Lamongan) Agus Setiadi bersama jajarannya saat mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 secara virtual, Kamis (22/07/2021), (FOTO: Rustamaji Yudica A.N Kasi Intel Kejari Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Kepala Kejaksaan Negeri atau Kejari Lamongan, Agus Setiadi berkomitmen, mendukung setiap kebijakan Pemkab Lamongan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.  

"Sesuai tema kita Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 ini "Berkarya Untuk Bangsa" akan mendukung seluruh kebijakan Pemkab Lamongan dalam upayanya menangani Covid-19 dan pemulihan ekonomi," kata Agus Setiadi usai mengikuti acara upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, Kamis (22/7/2021).

Sesuai petunjuk dan amanah dari Jaksa Agung RI, jelas Agus sapaan Agus Setiadi, Kejari Lamongan harus memiliki kepedulian serta inisiatif untuk terlibat dalam setiap kegiatan yang dilakukan bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian.

Kejaksaan-Negeri-Lamongan.jpg

"Kita mengerahkan segala sumber daya dan kewenangan yang ada guna mengamankan serta menjaga ketersediaan dan kestabilan harga obat, alat kesehatan dan oksigen medis yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Serta berperan aktif dalam mengakselerasi program vaksinasi nasional," katanya.

Dalam rangka percepatan pengendalian wabah Covid-19, lanjut Agus, Kabupaten Lamongan telah melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Untuk itu pihaknya juga akan mendukung dan memastikan keberhasilan pelaksanaannya.

"Kita akan mendukung Pemkab Lamongan barangkali membutuhkan bantuan supaya tidak takut menggunakan anggaran-anggaran terkait penanganan Covid-19 sesuai ketentuan," ucapnya.

Di tengah masa pandemi, Agus menyampaikan, pihaknya telah meluncurkan aplikasi Aplikasi Pantura (Pelayanan Terpadu utk Masyarakat Lamongan) yang sangat bermanfaat bagi warga Lamongan yang mempunyai kepentingan dan keperluan dengan Kejari Lamongan.

"Saat ini kita membuat terobosan dan inovasi digitalisasi yakni Pantura Mobile. Misalnya, Kepala Desa (Kades) untuk menanyakan apa-apa yang menjadi hambatan dalam melaksanakan tugas Kades di daerahnya akan kita bantu dan membuat janjian untuk datang," tutur Agus.

Agus-Setiadi-1.jpg

Selain itu, ia juga mengaku pihaknya membuka stand tilang dan pelayanan hukum melalui Pantura On The Road.

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan, selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 kepada seluruh segenap jajaran Kejaksaan Negeri Lamongan.

"Atas nama masyarakat Lamongan, saya ucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-61. Semoga Korps Adhyaksa semakin baik, kuat, dan jaya. Dan untuk Kejari Lamongan yang terus setia mengawal kebijakan pembangunan di Lamongan," ucap Yuhronur Efendi.

Pak Yes sapaan Yuhronur Efendi juga menggapresiasi Kejari Lamongan atas terobosan dan inovasi digitalisasi yang selaras dengan programnya yakni aplikasi Pantura Kejari Lamongan.

"Ini akan memudahkan masyarakat Lamongan ketika ada keperluan dengan Kejari Lamongan. Sekaligus mendekatkan Kejari Lamongan di tengah-tengah masyarakat Lamongan," katanya.

Ia menambahkan, support dan sinergitas Kejari Lamongan dengan Pemkab yang selama ini telah terlaksana dengan baik akan selalu diharapkan.

"Terutama saat membantu dan mendukung Pemkab Lamongan agar tidak takut menggunakan anggaran-anggaran yang berkaitan dengan percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi," ujar Pak Yes mengapresiasi dukungan Kejari Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES