Peristiwa Daerah

Di Ngawi, Bantuan Sosial Tunai Disalurkan Door to Door

Kamis, 22 Juli 2021 - 15:51 | 33.72k
BST Rp 600 ribu disalurkan Kantor Pos secara door to door. (Foto: Kantor Pos Ngawi for TIMES Indonesia)
BST Rp 600 ribu disalurkan Kantor Pos secara door to door. (Foto: Kantor Pos Ngawi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Jaring pengaman sosial Kementerian Sosial untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Ngawi mulai dicairkan. Salah satunya bantuan sosial tunai (BST) yang dicairkan melalui kantor Pos secara door to door.

Sebanyak 193 KPM di Kecamatan Ngawi ditargetkan menerima bansos pada Kamis, (22/7/21).

"Dijadwalkan hari ini yang menerima BST di Kelurahan Margomulyo dan Pelem," kata Kepala Kantor Pos Ngawi, Sandy Yuda Nugraha, kepada awak media, Kamis (22/7/21).

Disebut Sandy, sebanyak 35 ribuan KPM di Kabupaten Ngawi yang akan menerima BST melalui Kantor Pos. Data itu, disebut Sandy akan masih bertambah, menyusul pembaruan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang masih berlangsung.

Bantuan Sosial Tunai Disalurkan Door to Door bKeluarga penerima manfaat saat menerima BST yang disalurkan Kantor Pos Ngawi. (Foto: Kantor Pos Ngawi for TIMES Indonesia)

"Kita masih menunggu data susulan, dan untuk mempercepat penyaluran, data yang masuk kita langsung salurkan," ujarnya. 

Penyaluran bansos secara door to door disebut Sandy dilakukan mengingat saat ini masih dalam suasana PPKM Darurat. Hal itu dilakukan juga untuk percepatan penyaluran kepada KPM.

BST yang disalurkan melalui Kantor Pos Ngawi, dikatakan Sandy akan berlangsung hingga Sabtu, (24/7/21) mendatang. Sementara untuk keseluruhan, direncanakan hingga akhir Juli 2021 nanti.

"Jadwal utama hingga 31 Juli, tapi biasanya ada perpanjangan untuk pengambilan," tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Tri Pujo Handono mengatakan setiap KPM akan menerima bantuan sosial tunai dua bulan sekaligus. Yakni bulan Mei dan Juni. "Disalurkan sekaligus, bulan Juli ini sejumlah Rp 600 ribu," kata Tri dihubungi melalui pesan WA. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES